PEMBUATAN GAME EDUKASI MATEMATIKA SEDERHANA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS.6

Prayitno, Tri - 165410226 (2019) PEMBUATAN GAME EDUKASI MATEMATIKA SEDERHANA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS.6. Skripsi thesis, STIMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_165410226_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_165410226_BAB_I.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_165410226_BAB_II.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img] Text
4_165410226_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
5_165410226_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (796kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_165410226_BAB_V.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_165410226_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_165410226_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM_APLIKASI.pdf - Published Version

Download (600kB) | Preview
[img] Text
9_165410226_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy

Abstract

Permainan merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam tumbuh kembang siswa. Tetapi dalam hal ini permainan tidak semua baik bagi siswa. Pemanfaatan dan penggunaan permainan (game) edukasi dapat menunjang proses pembelajaran terhadap siswa. Hal ini yang membuat beberapa tujuan penulis untuk memberikan solusi tersebut, diantaranya mengubah cara belajar konvensional menjadi cara belajar simulasi dengan game edukasi. Mengembangkan kreativitas anak, karena dalam game edukasi memiliki unsur tantangan, ketepatan, daya nalar, dan etika. Untuk membantu siswa mengenal pelajaran dasar serta untuk melatih ketangkasan, kecerdasan, kreatifitas, dan imajinasi siswa. Dari permasalahan tersebut penulis membuat permainan (Game) edukasi Matematika Sederhana untuk Sekolah Dasar yang baik untuk tumbuh kembang siswa. Penulis menggunakan program aplikasi adobe flash cs.6 dalam pembuatan game tersebut. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah referensi, observasi, dan wawancara. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah aplikasi game edukasi matematika yang membantu pengguna dalam belajar sehingga dapat dijadikan sebagai media belajar yang lebih mudah dimengerti dan menyenangkan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Game matematika dasar ini terdiri dari operasi bilangan penjumlahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian untuk Sekolah Dasar kelas satu, dua, dan tiga. Kata Kunci : Adobe Flash, Game, Matematis, Media Pembelajaran, Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dison Librado, S.E., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Adobe Flash, Game, Matematis, Media Pembelajaran, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Komputer Grafis (Computer Graphics)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Multimedia (Multimedia System)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 6592 not found.
Date Deposited: 19 Agu 2019 07:24
Last Modified: 19 Agu 2019 07:24
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8411

Actions (login required)

View Item View Item