Makaborang, Ndapa - 165610125 (2019) ANALISIS KUALITAS USABILITY PADA LAYANAN APLIKASI GO-JEK DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_1656101125_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
2_165610125_BAB_I.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
3_165610125_BAB_II.pdf - Published Version Download (513kB) | Preview |
|
Text
4_165610125_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (803kB) | Request a copy |
||
Text
5_165610125_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_165610125_BAB_V.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
7_165610125_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
8_165610125_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (86kB) | Preview |
|
Text
9_165610125_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kebergunaaan (usability) aplikasi Go-Jek dengan metode McCall secara khusus di kota Yogyakarta, (2) mengetahui hasil pengujian usability dengan menggunakan metode McCall pada aplikasi Go-Jek dapat membantu pengembangan yang lebih efisien dalam penggunaannya bagi masyarakat di kota Yogyakarta (3) membangun sebuah sistem pengujian faktor dalam usability dengan kriteria satisfaction (tingkat kepuasan) terhadap penggunaan aplikasi gojek di kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan dan driver pengguna transportasi ojek online Go-Jek di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 71 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi Go-Jek termasuk ke dalam kategori baik / tinggi, (2) hasil uji realibilitas terhadap tingkat kepuasan pelanggan gojek yaitu reliabel karena nilai cronbach alpha lebih besar dari r tabel, (3) Peneliti telah berhasil membangun sebuah sistem pengujian faktor dalam usability dengan kriteria satisfaction (tingkat kepuasan) terhadap penggunaan aplikasi gojek di kota Yogyakarta. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kebergunaan (usability), Kepuasan Pelanggan, Ojek Online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Emy Susanti, S.Kom., M.Cs |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kebergunaan (usability), Kepuasan Pelanggan, Ojek Online. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 6533 not found. |
Date Deposited: | 14 Mar 2019 09:48 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 01:25 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8344 |
Actions (login required)
View Item |