Azhar, Fanani Mu'arif - 145610030 (2019) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SEWA MOTOR JOGJA NGALOR-NGIDUL BERBASIS WEB. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_145610030_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2_145610030_BAB_I.pdf - Published Version Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
3_145610030_BAB_II.pdf - Published Version Download (629kB) | Preview |
|
Text
4_145610030_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
5_145610030_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (971kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_145610030_BAB_V.pdf - Published Version Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
7_145610030_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
8_145610030_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (406kB) | Preview |
|
Text
9_145610030_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (746kB) | Request a copy |
Abstract
Usaha penyewaan motor merupakan usaha dibidang transportasi yang saat ini berkembang, namun pengelolaan datanya masih secara manual. Pada dasarnya sistem manual tersebut tidak masalah namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah motor maupun bertambahnya jumlah penyewa yang melakukan transaksi, mengakibatkan data yang akan dikelola semakin besar,dengan demikian pengelolaan data secara manual tidak efektif dan efisien, sehingga untuk untuk menjamin keakuratan dalam pencatatan transaksi, keamanan dalam penyimpanan data dan kecepatan dalam menyampaikan informasi perlu di bangun sebuah sistem. Yaitu, Customer Relationship Management pada Sewa Motor Jogja Ngalor-Ngidul Berbasis Web. Dengan adanya sistem ini untuk menarik perhatian dan menjaga loyalitas pelanggan maka pembuatan sistem ini dilakukan pengumpulan data, kemudian melakukan analisis dan dilanjutkan mendesain sistem yang akan dibangun yaitu Customer Relationship Management, lalu dilanjutkan pembuatan program sesuai desain yang telah dibuat, setelah selesai pembuatan program dilakukan pengujian untuk memastikan apakah program berjalan sesuai yang diinginkan. Dalam pembuatan sistem ini diharapkan dapat mengatasi segala permasalahan dari penyewaan motor jogja ngalor-ngidul. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Menarik Perhatian, Menjaga Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Edy Prayitno S.Kom.,M.Eng |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Menarik Perhatian, Menjaga Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 6526 not found. |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 07:23 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 07:23 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8337 |
Actions (login required)
View Item |