Ilhami, Mohammad - 115410055 (2019) PEMBUATAN GAME RAINING BOMBS BERBASIS ANDROID DENGAN MENERAPKAN METODE COLLICION DETECTION FRAME BOX COLLIDER 2D MENGGUNAKAN UNITY ENGINE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_115410055_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (810kB) | Preview |
|
|
Text
2_115410055_BAB_I.pdf - Published Version Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
3_115410055_BAB_II.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
Text
4_115410055_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
||
Text
5_115410055_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (549kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_115410055_BAB_V.doc.pdf - Published Version Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
7_115410055_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
8_115410055_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (99kB) | Preview |
|
Text
9_115410055_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam suatu game, tabrakan antara suatu objek sangat biasa terjadi, sehingga game terkesan tidak kaku, lebih menarik dan terlihat nyata, Collicion Detection atau deteksi tabrakan merupakan teknik untuk mendeteksi masalah persentuhan antara dua objek dalam suatu bidang koordinat tertentu, Teknik deteksi tabrakan mempunyai beberapa tipe yang berbeda-beda jenisnya, antara lain, pixer perfect , Circular, Rectangular, Teknik Bouncing (pantulan). Pembuatan game raining bombs pada unity engine menggunakan jenis metode deteksi tabrakan rectangular atau box collider 2D dengan konfigurasi ukuran yang sesuai pada objek didalam game tersebut, kemudian deteksi tabrakan akan di proses menggunakan program yang dibuat menggunakan C# (C Sharp). Metode deteksi tabrakan box collider 2D pada game raining bombs dengan menggunakan kofigurasi yang tepat dapat mendeteksi tabrakan sesuai dengan yang diinginkan dan memproses deteksi tabrakan yang terjadi pada objek didalam game tersebut. Dengan menggunakan metode deteksi tabrakan box collider 2D pada game ini diharapkan memberikan informasi konfigurasi yang tepat dan sesuai yang bisa digunakan untuk diterapkan pada objek yang lainnya. Kata kunci : Unity, Collicion Detection, Box Collider 2D
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Badiyanto, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Unity, Collicion Detection, Box Collider 2D |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 6524 not found. |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 04:33 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 04:33 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8335 |
Actions (login required)
View Item |