IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA P.O BUDIMAN PERWAKILAN YOGYAKARTA

Setiawan, Moh Ahada Satria - 145610105 (2019) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA P.O BUDIMAN PERWAKILAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_145610105_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_145610105_BAB_I.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_145610105_BAB_II.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img] Text
4_145610105_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5_145610105_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_145610105_BAB_V.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_145610105_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_145610105_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img] Text
9_145610105_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (634kB) | Request a copy

Abstract

P.O BUDIMAN Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa tranportasi angkutan antar kota antar propinsi yang ada di Yogyakarta. Seiring berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat yang mengakibatkan suatu perusahaan berlomba-lomba untuk dapat menarik minat pelanggan dimana, kualitas pelayanan tetap menjadi sesuatu yang sangat penting. Berdasarkan permasalahan diatas maka perusahaan P.O BUDIMAN Yogyakarta perlu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan dibuatnya suatu sistem menggunakan konsep Customer Relationship Management untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang pada akhirnya akan berujung pada terciptanya kesetiaan pelanggan.. Hasil dari sistem yang telah dibuat ini dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang dapat memberikan informasi harga tiket, kendaraan, jadwal keberangkatan dan promo kepada pelanggan melalui website dengan menggunakan fitur Short Message Service (SMS) untuk memberikan informasi tersebut secara personal kepada pelanggan. Kata kunci : Sistem Informasi, P.O BUDIMAN, Customer Relationship Management, SMS gateway

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sur Yanti, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, P.O BUDIMAN, Customer Relationship Management, SMS gateway
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Database
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Database

A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Users 6409 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2019 04:39
Last Modified: 26 Feb 2019 04:39
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8300

Actions (login required)

View Item View Item