Prasetyo, Tomy - 125410173 (2019) IMPLEMENTASI METODE MIDSQUARE UNTUK PEMBANGKIT BILANGAN RANDOM STUDI KASUS (Aplikasi E-Learning IPS SMA N 3 Magetan Kelas X). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_1254101473_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
2_125410173_BAB_I.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
3_125410173_BAB_II.pdf - Published Version Download (294kB) | Preview |
|
Text
4_125410173_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
||
Text
5_125410173_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_125410173_BAB_V.pdf - Published Version Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
7_125410173_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
8_125410173_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (366kB) | Preview |
|
Text
9_125410173_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
Abstract
Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam penerapan teknologi pada aspek pendidikan salah satunya dikenal dengan media pembelajaran elektronik (Electronic Learning). E-learning merupakan proses pembelajaran yang menggunakan peranti elektronik dan internet sebagai media belajar bersifat online yang memungkinkan pengguna memperoleh bahan belajar yang sesuai dengan kebutuhan, pembelajaran elektronik juga memberi fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat untuk mengakses pelajaran. Dalam membangun aplikasi pembelajaran elektronik untuk membantu siswa SMA kelas X dalam belajar sejarah dibutuhkan koneksi internet untuk mengaskses soal-soal yang disediakan. Saat ini internet merupakan media penyampai data yang paling efektif karena hampir di seluruh daerah di Indonesia dan Yogyakarta khususnya telah terjangkau koneksi internet. Aplikasi akan dibuat dengan menggunakan metode Midsquare yang merupakan salah satu metode pembangkit bilangan acak. Metode midsquare akan digunakan untuk mengacak soal kuis untuk mengatasi kesamaan soal yang tersaji pada masing-masing siswa. Dengan metode midsquare diharapkan tidak akan terjadi kesamaan soal saat aplikasi menampilkan soal kuis yang akan di kerjakan siswa SMA. Dengan menggunakan metode midsquare siswa akan lebih tertantang dengan soal yang disajikan karena bervariasi dan dapat berubah-ubah sesuAI bilangan yang di acak sehingga dapat memberikan pengalaman belajar dan dapat meningkatkan daya ingat siswa. Kata Kunci : Midsquare, IPS, SMA, metode, E-Learning, Pembelajaran Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Edi Faizal S.T.,M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Midsquare, IPS, SMA, metode, E-Learning, Pembelajaran Online |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 6064 not found. |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 07:17 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 07:17 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8249 |
Actions (login required)
View Item |