Supriyanto, Joko - 125410245 (2018) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN FITUR VIRTUAL BUTTON. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_125410245_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2_125410245_BAB_I.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
3_125410245_BAB_II.pdf - Published Version Download (538kB) | Preview |
|
Text
4_125410245_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
||
Text
5_125410245_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
6_125410245_BAB_V.pdf - Published Version Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
7_125410245_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
8_125410245_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (46kB) | Preview |
|
Text
9_125410245_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
Abstract
Katalog mebel merupakan salah satu alat promosi untuk memasarkan produk masyarakat , pada dasarnya berupa katalog atau pun brosur yang menampilkan bentuk dari produk mebel tersebut seperti meja, kursi atau tempat tidur, akan tetapi cara ini sudah berlangsung sangat lama dan menjadi hal yang tidak menarik lagi bagi sebagian masyarakat ataupun calon konsumen. Oleh sebab itu dari katalog tradisional tersebut di konverter ke dalam aplikasi digital tanpa membuang atau melupakan katalog konvensinal tersebut dengan menggunakan teknology Augmented Reality. Augmented Reality sendiri sangat pesat perkembangannya pada beberapa tahun terakhir dan sudah banyak yang menggunakannya pada beberapa aplikasi baik untuk media pembelajaran maupun promosi, oleh sebab itu untuk membedakan aplikasi ini dengan yang lainya dengan menambahkan fitur Virtual Button ,virtual button sendiri atau tombol vitual merupakan salah satu fitur dari teknologi AR untuk melakukan interaksi langsung ke tombol obyek AR tanpa menyentuh layar atau tombol fisik pada smartphone dengan metode pendekteksian pada marker. oleh sebab itu dengan aplikasi ini di harapakan mampu manambahkan fungsi dari katalog konvensional sehingga dapat di gunakan kembali sebagai marker dan dengan adanya virtual button di harapkan dapat membuat interaksi pengguna dan obyek 3D mobile karena kita dapat menyentuh tombol pada lingkungan obyek 3D dari mebel. Kata Kunci: Augmented Reality , Konvensional, Marker, Mobile, Smartphone, Virtual Button.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality , Konvensional, Marker, Mobile, Smartphone, Virtual Button. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 4948 not found. |
Date Deposited: | 10 Okt 2018 08:50 |
Last Modified: | 10 Okt 2018 08:50 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8217 |
Actions (login required)
View Item |