ANALISIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMMERCE STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE

Putra, Amas Bintang Pratama - 145610048 (2018) ANALISIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS ANALISIS DENGAN MEMBANDINGKAN TIGA WEBSITE E-COMMERCE STUDI KASUS : BUKALAPAK, BLIBLI DAN SHOPEE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_145610048_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_145610048_BAB_I.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_145610048_BAB_II.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview
[img] Text
4_145610048_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text
5_145610048_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_145610048_BAB_V.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_145610048_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img] Text
8_145610048_LISTING_KUISIONER.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy

Abstract

Website e-commerce atau website jual beli saat ini sudah semakin berkembang di Indonesia. Bukalapak, BliBli dan Shopee merupakan website yang sering dikunjungi oleh orang indonesia. Memiliki tampilan user interface yang menarik dari masing-masing website , tetapi dari tiga website tersebut mempunyai proses pembelian yang berbeda. Untuk itu diperlukan perbandingan untuk mengetahui mana waktu yang tercepat dari proses pembelian antara tiga website tersebut dan mana yang diminati oleh konsumen dan apa alasannya. Untuk membandingkannya diperlukan metode GOMS dengan teknik KLM gunanya untuk mengetahui lama waktu dari masing-masing website tersebut dan Kuisioner untuk mengetahui mana website yang diminati oleh masyarakat dari sisi user experience nya dan apa alasannya. Hasil dari perhitungan ini adalah website Bukalapak website yang paling cepat pada proses pembeliannya dengan waktu 58.56 detik dan Shopee terlama dengan 78.62 detik sedangkan hasil kuisioner menunjukan 62% memilih Shopee. Artinya website Shopee meskipun memiliki waktu lama tetapi tetap diminati oleh konsumen karena memiliki alasan tertentu. Kata Kunci : user interface, user experience, GOMS, KLM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: user interface, user experience, GOMS, KLM
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet

A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Users 3331 not found.
Date Deposited: 28 Agu 2018 04:40
Last Modified: 28 Agu 2018 04:40
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item View Item