Saputri, Pamudita - 165410152 (2018) APLIKASI INFORMASI ANTRIAN PELAYANAN PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : RSUP dr. SOERADJI TIRTONEGORO KLATEN). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_165410152_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2_165410152_BAB_I.pdf - Published Version Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
3_165410152_BAB_II.pdf - Published Version Download (641kB) | Preview |
|
Text
4_165410152_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
5_165410152_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
6_165410152_BAB_V.pdf - Published Version Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
7_165410152_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
8_165410152_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (469kB) | Preview |
|
Text
9_165410152_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (727kB) | Request a copy |
Abstract
Rumah sakit merupakan salah satu penyedia pelayanan di bidang kesehatan yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat baik untuk berobat ataupun untuk check up kondisi badan. RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro selaku penyedia pelayanan kesehatan, proses antrian yang berjalan saat ini masih menggunakan antrian manual yaitu setiap pasien yang datang ke poliklinik akan mengambil nomor antrian, sehingga akan terjadi penumpukan antrian ketika jumlah pasiennya meningkat. Sistem manual ini juga membuat orang menghabiskan waktunya untuk menunggu dan sangat berpengaruh terhadap perilaku serta kepuasan pasien. Aplikasi informasi antrian pelayanan pasien ini dibangun untuk informasi antrian periksa yang dapat terkoneksi dengan pasien secara real-time, sehingga dapat memberikan informasi estimasi waktu pelayanan kepada pasien melalui smartphone tanpa perlu datang ke lokasi. Aplikasi ini secara umum dibangun menggunakan bahasa pemrograman Java, MySQL untuk database-nya, FCM (Firebase Cloud Messaging) untuk push notification antrian periksa dan Android Studio. Dengan aplikasi ini pengguna pasien dapat mengetahui jadwal jam praktek dokter di tiap poliklinik, melakukan pendaftaran periksa secara online dan mengetahui nomor antrian. Selain itu, pasien juga dapat mengetahui estimasi waktu pelayanan dengan mendapatkan notifikasi antrian secara real-time. Kata kunci: Android Studio, Antrian, Aplikasi Android, Pasien, Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : L. N. Harnaningrum, S.Si., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Android Studio, Antrian, Aplikasi Android, Pasien, Rumah Sakit. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Unnamed user with username user557 |
Date Deposited: | 28 Agu 2018 04:38 |
Last Modified: | 28 Agu 2018 04:38 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8108 |
Actions (login required)
View Item |