IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHODE (LCM) UNTUK PENGACAKAN SOAL DAN JAWABAN PADA GAME TEBAK KATA BERBASIS ANDROID

Agustin, Mutiya Sriwahyu - 145410076 (2018) IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHODE (LCM) UNTUK PENGACAKAN SOAL DAN JAWABAN PADA GAME TEBAK KATA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_145410076_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_145410076_BAB_I.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_145410076_BAB_II.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img] Text
4_145410076_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
5_145410076_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_145410076_BAB_V.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_145410076_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_145410076_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img] Text
9_145410076_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi dan dunia game yang mengalami perkembangan cukup pesat menyebabkan berbagai inovasi untuk mendukung kemutakhiran dari game tersebut, sehingga memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangannya. Game tebak kata merupakan permainan yang mengandalkan kemampuan logika dan kreativitas pemain untuk menemukan solusi dalam mengolah sebuah kata diamana pada game tebak kata ini merupakan permainan yang memasukan satu persatu huruf untuk melengkapi jawaban. Untuk mempermudah mengacak pertanyaan, digunakan suatu metode pengacakan agar soal dan jawaban yang ditampilkan tidak berurut, karena jika hal tersebut terjadi maka, jawabannya akan mudah ditebak. Linear Congruent Method (LCM ) merupakan metode untuk pembangkit bilangan acak, dimana pengacakan kemunculan soal dan jawaban akan terjadi pengulangan pada periode waktu tertentu atau setelah sekian kali pembangkitan dengan nilai pengacakan Xn dan nilai C yang telah ditentukan, dimana nilai a,c,m dan X0 pada metode LCM sangat mempengaruhi baik atau tidaknya kemunculan soal dan jawaban pada game. Hasil pengujian yang di lakukan pada metode Linear Congruent Method (LCM ) untuk mengacak soal dan jawaban dapat di implementasikan pada setiap level dalam permainan game tebak kata, dengan menentukan nilai a,c,dan m. Kata kunci: Android, game, Tebak Kata, Linear Congruend Methode (LCM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pius Widi Anggoro, S.Si, M.Cs
Uncontrolled Keywords: Android, game, Tebak Kata, Linear Congruend Methode (LCM)
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 3292 not found.
Date Deposited: 20 Agu 2018 04:43
Last Modified: 20 Agu 2018 04:43
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8080

Actions (login required)

View Item View Item