Yanti, Helda - 99290 (2002) KOMPUTERISASI PENJUALAN TIKET KAPAL LAUT DI PT. BANGUN JASA TERPADU. Diploma thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
judul.doc - Published Version Download (30kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version Download (23kB) |
|
Text
INTISARI.doc - Published Version Download (22kB) |
|
Text
Bab I.rtf - Published Version Download (29kB) |
|
Text
Bab II.rtf - Published Version Download (35kB) |
|
Text
BAB III.rtf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (20kB) |
|
Text
lain-lain.doc - Published Version Download (19kB) |
Abstract
Pokok masalah perlunya dibuat komputerisasi penjualan tiket di PT. BJT adalah karena proses pelayanan di PT. BJT masih dilakukan dalam bentuk manual, belum menggunakan komputer sebagai sarana pendukung. Keadaan seperti ini akan sangat membutuhkan banyak tenaga dan waktu yang sangat lama untuk dapat melayani konsumen dalam skala besar, sehingga akhirnya memungkinkan munculnya keluhan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. BJT. Saat ini proses pemesanan dan pembelian tiket di PT. BJT masih dilakukan dalam bentuk manual, sehingga untuk melayani pemesanan dan pembelian tiket dalam jumlah yang banyak akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga, belum lagi kalau seandainya adanya pembatalan. Untuk mengefisienkan dan memaksimalkan pelayanan pemesanan dan pembelian tiket di PT. BJT ini maka perlu dirancang sebuah sistem komputerisasi yang mampu menangani semua permasalahan tersebut, mulai dari pemesanan, penjualan hingga pembatalan tiket. Dalam rangka membantu pihak penyedia jasa angkutan laut yaitu PT. PELNI dalam memperluas jaringannya, maka dibentuklah sebuah agen jasa penyedia tiket angkutan laut dengan nama Perusahaan Terbatas Bangun Jasa Terpadu. Dengan berdirinya perusahaan ini, maka para calon penumpang tidak perlu lagi pergi ke pelabuhan hanya untuk melakukan transaksi pemesanan tiket, namun calon penumpang cukup melakukan pemesanan tiket melalui agen penyedia jasa angkutan laut ini saja. Rancangan sistem merupakan garis besar dari seluruh proses komputerisasi pengolahan data yang akan dilakukan. Perancangan ini mencakup bagaimana sistem tersebut dapat dijalankan, apa masalahnya, bagaimana langkah pemrosesan datanya, serta hasil keluarannya. Selain itu dengan adanya aplikasi komputerisasi ini juga diharapkan dapat memenuhi tuntutan para konsumen terhadap PT. BJT atas permintaan pemesanan tiket dan informasi keberadaan tiket untuk tiap jenis tujuan kapal yang masih merupakan bagian dari pelayanan PT. BJT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dra. Syamsu Windarti, Apt Call Number : 306 Yan s |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Diploma Tiga > Manajemen Informatika (Informatics Management) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 29 Mar 2018 01:32 |
Last Modified: | 29 Mar 2018 01:32 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/7648 |
Actions (login required)
View Item |