Widodo, Wresni Wahyu - 125410217 (2016) ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN KENDALI AKSELEROMETER DAN SENTUHAN PADA PERMAINAN GATOTKACA LOST IN SPACE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1) 125410217_COVER.pdf - Published Version Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
2) 125410217_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
3) 125410217_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (934kB) | Preview |
|
|
Text
4) 125410217_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (961kB) | Preview |
|
|
Text
5) 125410217_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
6) 125410217_INTISARI.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
7) 125410217_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
8) 125410217_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
9) 125410217_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
10) 125410217_BAB I.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
Text
11) 125410217_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
||
Text
12) 125410217_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
||
Text
13) 125410217_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
||
|
Text
14) 125410217_BAB V.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
15) 125410217_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
16) 125410217_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
|
Text
17) 125410217_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
Abstract
Gatotkaca Lost in Space adalah sebuah permainan vertical side-scroller dengan genre casual yang di buat dengan dua jenis tipe kendali untuk memainkan permainan tersebut. Tipe kendali yang ditanamkan pada permainan tersebut adalah akselerometer dan sentuhan pada layar sehingga pengguna dapat membandingkan kedua tipe kendali tersebut pada permainan Gatotkaca Lost in Space. Permainan ini dibuat menggunakan Unity Game Engine 5.0 dengan editor Mono Develop. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis perbandingan dari dua macam tipe kendali pada permainan Gatotkaca Lost in Space dari segi user experience. Untuk parameter yang dibandigkan adalah kenyamanan, skor yang didapat, dan waktu penyelesaian. Metode Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif. Sedangkan Metode Pengumpulan Data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah responden 50 orang dimana 25 orang adalah mahasiswa dan 25 orang adalah pelajar SMP. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada permainan vertical side-scroller dengan genre casual seperti Gatotkaca Lost in Space ini menggunakan tipe kendali sentuhan lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan tipe kendali sensor akselerometer. Selain itu dengan menggunakan kendali sentuhan ini juga sebagian besar responden bisa mendapatkan skor yang lebih tinggi dibandingkan meggunakan sensor akselerometer. Sedangkan untuk waktu penyelesaian berdasarkan hasil perhitungan rata-rata dapat disimpulkan bahwa menggunakan akselerometer lebih cepat untuk menyelesaikan permainan. Kata Kunci : Akselerometer, Layar Sentuh , Mobile ,Game , Android, Unity3D.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Redjeki, S.Si., M.Kom. Call Number : 018 Wid a |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Akselerometer, Layar Sentuh , Mobile ,Game , Android, Unity3D. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 10 Mar 2016 06:20 |
Last Modified: | 10 Mar 2016 06:20 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/740 |
Actions (login required)
View Item |