Alaika, Wiwenty Lula - 135610069 (2018) VIRTUAL DRESSING ROOM DENGAN METODE AUGMENTED REALITY UNTUK PEMASARAN FASHION (STUDI KASUS : WLA NEW INNOVATION COLLECTION KECAMATAN GUNUNG PUTRI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_135610069_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
2_135610069_BAB I.pdf - Published Version Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
3_135610069_BAB II.pdf - Published Version Download (860kB) | Preview |
|
Text
4_135610069_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (939kB) | Request a copy |
||
Text
5_135610069_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (613kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_135610069_BAB V.pdf - Published Version Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
7_135610069_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
8_135610069_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (319kB) | Preview |
|
Text
9_135610069_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi yang dibangun merupakan aplikasi berbasis web yang menerapkan konsep augmented reality untuk menampilkan objek pakaian secara 2D, dimana augmented reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real-time. Dalam interaksinya aplikasi yang dibangun menerapkan konsep perceptual user interaction dimana pengguna dapat melakukan interaksi dengan aplikasi tanpa menggunakan mouse ataupun keyboard. Hasil dari proyek akhir ini adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mencoba pakaian dan mengganti ukuran pakaian yang dicoba secara virtual dengan menggunakan webcam. Penggunaan augmented reality (AR) untuk aplikasi virtual dressing room dirancang dan dikembangkan menggunakan metode studi pustaka yaitu mencari referensi dan materi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Pembuatan Augmented reality (AR). Penelitian ini menghasilkan aplikasi multimedia yang akan membantu mewujudkan agar merasa nyaman dan dapat mengetahui (mem-preview) pakaian apakah sesuai dengan keinginan. Kata kunci: HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality, Marker
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sur Yanti. S.S.,M.S.c |
Uncontrolled Keywords: | HTML5, Webcam, Virtual Dressing Room, Augmented Reality, Marker |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 3159 not found. |
Date Deposited: | 19 Feb 2018 06:32 |
Last Modified: | 19 Feb 2018 06:32 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/7166 |
Actions (login required)
View Item |