Setiawan, Wahyu - 145610044 (2018) ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_145610044_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2_145610044_BAB I.pdf - Published Version Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
3_145610044_BAB II.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
Text
4_145610044_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text
5_145610044_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (574kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_145610044_BAB V.pdf - Published Version Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
7_145610044_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
8_145610044_CARA MENJALANKAN APLIKASI.pdf - Published Version Download (256kB) | Preview |
|
Text
9_145610044_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi dari aplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga pengguna menjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangat diperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagai User Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yang lebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untuk perancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan oleh Google I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar dari desain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual. Dari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belum menggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, maka perlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untuk menarik pengguna memakai aplikasi tersebut Kata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : L.N. Harnaningrum, S.Si., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Smartphone, Material design, User Interface |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 3162 not found. |
Date Deposited: | 19 Feb 2018 06:33 |
Last Modified: | 19 Feb 2018 06:33 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/7163 |
Actions (login required)
View Item |