ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE

Setiawan, Wahyu - 145610044 (2018) ANALISIS USER INTERFACE APLIKASI BELAJAR PROGRAM BERBASIS TEKNOLOGI HYBRID MENGGUNAKAN PENGUJIAN LIGHTHOUSE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_145610044_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_145610044_BAB I.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_145610044_BAB II.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img] Text
4_145610044_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text
5_145610044_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_145610044_BAB V.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_145610044_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_145610044_CARA MENJALANKAN APLIKASI.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img] Text
9_145610044_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy

Abstract

Perancangan sebuah aplikasi banyak yang hanya mengunggulkan isi dari aplikasinya tanpa mempedulikan tampilan antarmukanya sehingga pengguna menjadi tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu sangat diperlukan sebuah perancangan antarmuka perangkat atau biasanya dikenal sebagai User Interface untuk memikat para pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dalam merancang sebuah antarmuka aplikasi, diharapkan desain yang lebih baik dalam perancangan aplikasi tersebut. Salah satu teknologi yang ada untuk perancangan antarmuka ini adalah material design yang dikembangkan oleh Google I/O pada tahun 2014. Material design mengusung unsur-unsur dasar dari desain cetak yang nyata mulai dari desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual. Dari permasalahan diatas yang banyaknya aplikasi yang masih belum menggunakan antarmuka dengan menggunakan konsep material design, maka perlu dibuatnya aplikasi dengan menggunakan konsep material design untuk menarik pengguna memakai aplikasi tersebut Kata Kunci: Smartphone, Material design, User Interface

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : L.N. Harnaningrum, S.Si., M.T.
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Material design, User Interface
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Users 3162 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2018 06:33
Last Modified: 19 Feb 2018 06:33
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/7163

Actions (login required)

View Item View Item