Sumiyatun, - 091158 (2015) Pemodelan Pemilihan Media Promosi Dengan Metode Analytic Network Process (Anp) Dan Technique For Order Performance By Similarity To Ideal Solution (Topsis). STMIK AKAKOM Yogyakarta, Yogyakarta.
|
Text
1_091158_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
2_091158_BAB_I.pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
3_091158_BAB_II.pdf - Published Version Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
4_091158_BAB_III.pdf - Published Version Download (483kB) | Preview |
|
Text
5_091158_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
||
Text
6_091158_BAB_V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (720kB) |
||
|
Text
7_091158_BAB_VI.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8_091158_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (577kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada saat ini, lebih dari 100 perguruan tinggi di Yogyakartka juga menawarkan program studi bidang informatika dan komputer. Hal ini tentu saja menimbulkan persaingan antar perguruan tinggi dalam memperoleh mahasiswa baru. Salah satu pengaruh dari kesuksesan perolehan mahasiswa baru adalah pemilihan media promosi yang tepat. Penelitian ini bertujuan membangun suatu sistem pendukung keputusan yang dapat membantu bagia humas dan admisi di STMIK AKAKOM dalam menentukan prioritas media promosi. Sistem pendukung keputusan yang dikembangkan dalam penelitian ini menggunakan metode ANP (Analytical Network Process) dan TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution). Metode ANP digunakan untuk menentukan bobot kriteria dengan memperhatikan pengaruh interdependence antar kriteria, sedangkan TOPSIS digunakan untuk menentukan peringkat alternatif media promosi. Hasil dari penelitian ini adalah suatu sistem yang digunakan untuk menentukan prioritas media promosi berdasarkan kriteria – kriteria yang telah ditetapkan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem mampu memberikan urutan prioritas media promosi sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan promosi perguruan tinggi. Kata kunci : ANP, media promosi, perguruan tinggi, TOPSIS.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ANP, media promosi, perguruan tinggi, TOPSIS. |
Subjects: | G Teknologi Dan Ilmu Terapan (Technology And Applied Science) > G3 Manajemen (Management) > G31 Pengambilan Keptusan (Decision Making) |
Divisions: | Laporan Penelitian Dan Pengabdian |
Depositing User: | Wahyu Firmanto |
Date Deposited: | 12 Feb 2018 07:11 |
Last Modified: | 12 Feb 2018 07:11 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/6889 |
Actions (login required)
View Item |