Sunardi, - 013110001 (2004) KOMPUTERISASI PENGOLAHAN DATA PEMESANAN DAN PENGIRIMAN FURNITURE GRIYA KRIYASTA NUGRAHA. Diploma thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
NASKAHKU.DOC - Published Version Download (183kB) |
|
Text
INTISARI.doc - Published Version Download (26kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (31kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Download (30kB) |
|
Text
BAB III-REVISI.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
Text
BAB IV-REVISI.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (31kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version Download (25kB) |
|
Text
LISTING.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (521kB) |
Abstract
Griya Kriyasta Nugraha merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pemasaran mebel eksport. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat terutama dalam bidang informasi menuntut perusahaan untuk meningkatkan kwalitas produk perusahaan tersebut. Secara otomatis dengan meningkatkan kwalitas produk perusahaan tersebut, mengakibatkan semakin meningkat pula jumlah permintaan dari para pemesan yang semakin kritis dalam memilih dan menentukan produk barang ataupun jasa yang dibelinya. Dan tentu saja keadaan yang seperti ini juga akan memberikan tuntutan kepada perusahaan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan yang diberikan kepada para konsumen agar tidak kalah saing dengan perusahaan lainnya. Karena dengan pelayanan terhadap konsumen yang dilakukan secara tepat, cepat dan efisien akan mengantisipasi pemecahan masalah mengenai pemesanan produk dari konsumen secara baik dan benar. Untuk meningkatkan efisiensi pelayanan kepada para pemesan atau para konsumen, sebagian dari data-data yang ada di perusahaan dan perangkat keras komputer. Karena dengan menggunakan komputer, data-data terutama data pemesanan dan pengiriman dapat diolah dengan teliti, mudah, cepat serta dapat diperolah hasil yang maksimal. Dan pada kenyataannya, dengan peningkatan efisiensi pelayanan yang diimbangi dengan peningkatan kwalitas produk dari Griya Kriyasta Nugraha mampu memberikan solusi untuk tidak kalah saing dengan perusahaan furniture yang lain. Sesuai dengan uraian diatas, maka karya tulis ini difokuskan pada pembahasan masalah mengenai komputerisasi pengolahan data order yang diterima perusahaan dan pengiriman furniture di Griya Kriyasta Nugraha. Pokok permasalahan dalam pengembangan sistem di Griya Kriyasta Nugraha dititik beratkan pada komputerisasi manajemen front office yaitu pengolahan data order dan atau pesanan furniture dengan menggunakan seperangkat komputer. Karena banyaknya bidang permasalahan yang ditangani oleh Griya Kriyasta Nugraha, maka dalam karya tulis ini dibatasi dalam bidang pelayanan terhadap konsumen produk perusahaan tersebut. Untuk memfokuskan pada pembatasan masalah, dibatasi pada pengolahan data pesanan dan pembelian serta informasi dari hasil transaksi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs. Tri Prabawa, M.Kom Call Number : 717 Sun p |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Enkripsi Data A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Diploma Tiga > Manajemen Informatika (Informatics Management) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 03:41 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 03:41 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/6615 |
Actions (login required)
View Item |