Sochif, Nur - 085410093 (2014) GAME PUZZLE RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
085410093_COVER.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_HALAMAN PENGESAHANAN.pdf - Published Version Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_HALAMAN INTISARI.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_MOTTO.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_BAB I.pdf - Published Version Download (149kB) | Preview |
|
Text
085410093_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
Text
085410093_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (814kB) |
||
Text
085410093_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
||
|
Text
085410093_BAB V.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
085410093_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (72kB) | Preview |
|
Text
085410093_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
Abstract
Dalam karya tulis membangun Game Puzzle Rumah Adat Indonesia Berbasis Android ini dibuat sebagai sarana hiburan sekaligus sebagai media pembelajaran yang efektif bagi anak-anak. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan kemampuan daya ingat bagi pengguna game yaitu anak-anak dalam melestarikan adat istiadat, terutama mengenali Rumah Adat di semua Provinsi Indonesia Dalam pembangunan aplikasi ini, bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java SE ( Standard Edition) dengan basis data menggunakan SQLite. Dimana J2SE sebagai alat yang digunakan untuk mengetikkan kode program dan SQLite digunakan untuk menyimpan hasil permainan yang telah di mainkan. Karena menggunakan SQLite penggunaan memori tidak begitu besar. Dengan adanya pemanfaatan teknologi yang ada sekarang ini diharapkan pembuatan game berbasis edukasi ini dapat digunakan sebagai sarana hiburan sekaligus sebagai media pembelajaran untuk anak – anak. Game untuk Smartphone Android ini lebih mudah dalam pemakaiannya, sehingga dapat mempermudah anak-anak dalam belajar mengenali Rumah Adat Di berbagai Provinsi Indonesia. Sehingga kebudayaan yang diwariskan leluhur kita dulu tidak hilang begitu saja di era modern sekarang ini. Kata Kunci: Android, Game Puzzle edukasi, java SE, Rumah adat, SmartPhone, SQlite .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Redjeki, S.Si., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Android, Game Puzzle edukasi, java SE, Rumah adat, SmartPhone, SQlite . |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 10 Mar 2016 06:07 |
Last Modified: | 10 Mar 2016 06:07 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/651 |
Actions (login required)
View Item |