Mardiyani, - 013110132 (2004) SISTEM INFORMASI OBJEK WISATA GEMBIRALOKA YOGYAKARTA. Diploma thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
Cover.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
K-ANTAR.DOC - Published Version Download (40kB) |
|
Text
INTISARI.doc - Published Version Download (31kB) |
|
Text
Daftarisi.doc - Published Version Download (31kB) |
|
Text
Gambar Bagan.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (122kB) |
|
Text
BAB 2.doc - Published Version Download (75kB) |
|
Text
BAB-3.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
BAB 4.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (520kB) |
|
Text
BAB 5.doc - Published Version Download (22kB) |
|
Text
DafPust.doc - Published Version Download (19kB) |
|
Text
Listing Program.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
Abstract
Kota Yogyakarta selain disebut kota pelajar, juga merupakan salah satu kota pariwisata yang terkenal di Indonesia. Hal itu ditandai dengan cukup banyaknya wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta sebagai salah satu alternatif tempat untuk berlibur. Para wisatawan yang datang itu tentunya memerlukan sarana akomodasi yang juga nyaman selama mereka berada di Yogyakarta. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah wisata fauna atau kebun binatang Gembiraloka. Di kebun binatang ini banyak dijumpai jenis satwa yang dikarantina oleh pemerintah setempat. Mulanya ini dibangun untuk tempat pelestarian binatang, kemudian dikembangkan menjadi objek pariwisata. Keunikan kebun binatang ini, selain keberadaan binatang, juga terdapat objek lingkungan hidup yang turut dilestarikan. Sesuai dengan latar belakang masalah diatas maka yang menjadi pokok permasalahan dalam karya tulis ini adalah menyediakan informasi yang seinformatif mungkin untuk kebutuhan pengunjung tentang binatang-binatang yang akan dilihat agar lebih mudah dalam pengetahuannya, maka diperlukan suatu sistem yang mampu untuk menginformasikan objek wisata Gembiraloka berbasis komputer agar kebutuhan-kebutuhan tersebut dapat dirasakan langsung oleh pengunjung maupun pengawas yang bertugas disini. Adapun tujuan penulis mengambil permasalahan ini adalah untuk membantu menganalisis data yang diperoleh dari objek penelitian dan menuangkan pemecahan masalah dalam bentuk penyajian informasi yang berbasis komputer. Untuk menyelesaikan Tugas Akhir yang merupakan salah satu mata kuliah wajib dan syarat lulus D-III Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKAKOM Yogyakarta. Dari Sistem Informasi Objek Wisata Gembiraloka Yogyakarta, dapat ditarik kesimpulan bahwa banyak keuntungan dari penggunaan program ini antara lain yaitu 1. Pengguna dapat melakukan pencarian informasi riwayat tentang hewan dan sekilas tentang gembiraloka dengan cepat dan tepat. 2. Dengan Sistem informasi ini pengguna dapat menambah wawasannya tentang salah satu objek wisata di Yogyakarta khususnya mengenal Gembiraloka dan pengguna dapat lebih interaktif untuk mendapatkan informasi tentang hewan-hewan, fasilitas dan untuk pendataan survey tentang jumlah pengunjung di Gembiraloka. 3. Dengan pemanfaatan basis data yang dikemas dalam suatu aplikasi, bentuk pendataan sampai penyajian informasi dapat dilakukan dengan mudah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Heru Agus T., S.E., M.M. Call Number : 1201 Mar s |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang Diploma Tiga > Manajemen Informatika (Informatics Management) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 20 Des 2017 06:55 |
Last Modified: | 20 Des 2017 06:55 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/6167 |
Actions (login required)
View Item |