Asy’ Ari, Muhammad Hasyim - 065410128 (2014) GAME BOLA LABIRIN BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
065410128_COVER.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_KATA PEGANTAR.pdf - Published Version Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_INTISARI.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_BAB I.pdf - Published Version Download (251kB) | Preview |
|
Text
065410128_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
Text
065410128_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
||
Text
065410128_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
||
|
Text
065410128_BAB V.pdf - Published Version Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
065410128_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (239kB) | Preview |
|
Text
065410128_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
Abstract
Perkembangan game pada smartphone semakin pesat khususnya smartphone android yang memliki banyak sekali jenis game dari game yang sederhana hingga yang rumit yang menarik dan menghibur ketika dimainkan di waktu luang, hal ini menimbulkan kecenderungan orang menggunakan smartphone untuk mengisi waktu luang dengan bermain game. Smartphone android merupakan perangkat yang bersifat mobile sehingga seseorang cenderung memilih perangkat yang tidak terlalu besar yang mudah dibawa kemana saja, dengan ukuran perangkat yang kecil maka layar perangkat pun menjadi kecil sehingga akan menyulitkan jika digunakan untuk memainkan game dengan tombol-tombol kontrol pada layar. Untuk mengatasinya dapat memanfaatkan sensor accelerometer yang dimiliki oleh perangkat android sebagai sistem kontrol permainan. Permainan bola labirin merupakan salah satu permainan sederhana yang cocok untuk mengimplentasikan sensor accelerometer sebagai sistem kontrol permainanya. Dengan menggunakan bahasa pemrograman java android dan bantuan dari library andengine sensor accelerometer dan fitur-fitur dari permainan dapat di implementasikan dalam permainan bola labirin sehingga permainan ini akan menjadi lebih menarik dan menghibur saat di mainkan. Kata Kunci : Accelerometer, Andengine, Android, Bola Labirin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sari Iswanti, S.Si., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Accelerometer, Andengine, Android, Bola Labirin |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:59 |
Last Modified: | 15 Jan 2016 02:59 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/522 |
Actions (login required)
View Item |