Maradona, Rio D - 005410211 (2004) IMPLEMENTASI METODE BREADTH FIRST SEARCH UNTUK MENEMUKAN SOLUSI PADA PERMAINAN FLIPIT. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.doc - Published Version Download (62kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.doc - Published Version Download (21kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.doc - Published Version Download (22kB) |
|
Text
persembahan.doc - Published Version Download (19kB) |
|
Text
motto.doc - Published Version Download (19kB) |
|
Text
ABSTRAK.doc - Published Version Download (20kB) |
|
Text
kata pengantar.doc - Published Version Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.doc - Published Version Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.doc - Published Version Download (19kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (48kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Download (146kB) |
|
Text
BAB III.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
Text
bab IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version Download (21kB) |
|
Text
Listing Program.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
Abstract
Permainan Flipit adalah permainan yang dimainkan oleh satu orang pemain pada sebuah papan matrik dengan ukuran minimal 2 x 2 dan ukuran maksimal 7 x 7. Pada bidang permainan terdapat lingkaran yang jumlahnya sesuai dengan luas bidang pemainan tersebut. Lingkaran-lingkaran tersebut mempunyai dua tanda identitas warna yang berbeda, yaitu warna hitam dan putih. Lingkaran-lingkaran tersebut ditempatkan pada bidang permainan yang akan dimainkan. Tujuan akhir permainan Flipit ini adalah merubah semua tanda identitas warna lingkaran menjadi putih. Perubahan dilakukan dengan cara mengklik salah satu lingkaran yang diinginkan. Setiap lingkaran yang diklik akan berubah warnanya dengan warna kebalikan dari warna sebelumnya. Misalnya warna awal adalah hitam, setelah diklik akan berubah warnanya menjadi putih. Perubahan warna juga akan terjadi pada lingkaran yang ada disebelah kiri / kanan dan disebelah atas / bawah. Untuk mencari penyelesaian untuk permainan ini diterapkan suatu metode pencarian, yaitu Metode pencarian Breadth First Search. Dimana kondisi awal, dengan letak lingkaran hitam dan lingkaran putih yang disusun secara acak, dicari penyelesaiannya agar semua tanda identitas warna lingkaran menjadi putih dengan menggunakan metode pencarian Breadth First Search.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dra. F. Wiwiek Nurwiyati,M.T. Enny Itje Sela, S.Si.,M.Kom. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 10 Okt 2017 04:00 |
Last Modified: | 10 Okt 2017 04:00 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/5136 |
Actions (login required)
View Item |