PEMBUATAN PROCEDURAL GAME CONTENT MENGGUNAKAN METODE A*

Aji, Selo - 085410206 (2015) PEMBUATAN PROCEDURAL GAME CONTENT MENGGUNAKAN METODE A*. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1) 085410206_COVER.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2) 085410206_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3) 085410206_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4) 085410206_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5) 085410206_KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6) 085410206_INTISARI.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7) 085410206_HALAMAN_PERSEMBAHAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8) 085410206_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9) 085410206_BAB I.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img] Text
10) 085410206_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
11) 085410206_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
12) 085410206_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
13) 085410206_BAB V.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14) 085410206_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15) 085410206_Cara Menjalankan Aplikasi.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text
16) 085410206_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Sumber daya yang terbatas kerap sekali menjadi dinding pembatas kualitas yang sering dihadapi oleh para pembuat konten pada perangkat terbatas. Dengan mengangkat judul “Pembuatan Procedural Game Content Menggunakan Metode A*”, Penelitian ini bertujuan memecahkan permasalahan kuantitas dan kualitas konten pada perangkat-perangkat dengan sumber daya terbatas seperti smartphone. Penelitian ini dilakukan pada perangkat smartphone android dengan menggunakan template yang dihasilkan oleh pengabstraksian desain konten dengan harapan bisa menghasilkan konten prosedural dengan kualitas yang tidak kalah dengan konten pre-defined. Setelah menyelesaikan penelitian ini, Penulis menarik kesimpulan bahwa pembuatan konten secara prosedural secara umum dan dengan menggabungkan metode A* merupakan salah satu solusi yang tepat untuk menjawab permasalahan batasan sumber daya. Untuk lebih mengembangkan metode ini Penulis menyarankan untuk menyampurkan metode ini dengan metode pre-defined (hybrid) sehingga konten yang dihasilkan bisa jauh lebih berkualitas. Kata kunci : Algoritma A*, game, hybrid, mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sri Redjeki, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Algoritma A*, game, hybrid, mobile.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:58
Last Modified: 15 Jan 2016 02:58
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item View Item