Marsetya, Ester - 135410178 (2017) APLIKASI GAME PENGENALAN PAKAIAN ADAT DI INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_135410178_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
2_135410178_BAB_I.pdf - Published Version Download (76kB) | Preview |
|
Text
3_135410178_BAB_II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (88kB) | Request a copy |
||
Text
4_135410178_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (709kB) | Request a copy |
||
Text
5_135410178_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
||
|
Text
6_135410178_BAB_V.pdf - Published Version Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
7_135410178_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
8_135410178_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
9_135410178_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat terutama dalam bidang mobile. Selain untuk berkomunikasi perangkat mobile juga banyak digunakan sebagai sarana untuk belajar dan bermain. Saat ini hampir setiap orang memiliki perangkat mobile. Perkembangan teknologi yang pesat, membuat pengetahuan akan identitas setiap daerah di Indonesia sangat minim. Banyak anak-anak bahkan orang dewasa tidak mengetahui identitas Provinsinya khususnya dalam hal pakaian adat. Aplikasi ini dibuat untuk memanfaatkan peluang perkembangan teknologi yang pesat saat ini namun menyisipkan nilai budaya Indonesia di dalamnya. Agar masyarakat Indonesia mengenal budaya yang dimiliki 34 provinsi yang ada di Indonesia khususnya mengenai pakian adat dengan cara bermain game sambil belajar. Aplikasi ini buat untuk perangakat mobile dengan sistem operasi Android. Dari hasil implementasi yang dilalukan dalam penelitian ini didapatkan kesimpulan bahwa aplikasi ini sebagai sarana untuk bermain sambil belajar mengenal 34 pakaian adat berserta aksesoris yang digunakan berserta dengan penjelasan dari komponen yang digunakan pada setiap pakaian adat dan aksesorisnya. Kata kunci : Android, Game, Indonesia, Mobile, Pakaian adat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Indra Yatini B., S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Android, Game, Indonesia, Mobile, Pakaian adat. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 1731 not found. |
Date Deposited: | 23 Agu 2017 04:19 |
Last Modified: | 04 Okt 2017 06:34 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4860 |
Actions (login required)
View Item |