Extranepa, Topan - 135410170 (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA BRUTEFORCE UNTUK MENYELESAIKAN PERMAINAN SUDOKU BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_135410170_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2_135410170_BAB_I.pdf - Published Version Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
3_135410170_BAB_II.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
Text
4_135410170_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (281kB) | Request a copy |
||
Text
5_135410170_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
6_135410170_BAB_V.pdf - Published Version Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
7_135410170_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
8_135410170_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (266kB) | Preview |
|
Text
9_135410170_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
Abstract
Sudoku merupakan permainan teka-teki logika yang tersusun atas baris dan kolom. Tujuan dari permainan ini adalah mengisikan angka-angka ke dalam baris dan kolom yang tersedia, dengan ketentuan setiap angka yang dimasukkan hanya muncul satu kali dalam setiap baris dan kolomnya. Sudoku menjadi sangat sulit untuk dipecahkan dalam beberapa kasus, sehingga muncullah gagasan untuk membangun sebuah aplikasi untuk menyelesaikan teka-teki sudoku dengan tepat dan dengan waktu yang cepat. Seiring berkembangnya teknologi informasi, muncullah beberapa algoritma yang bisa diterapkan untuk menyelesaikan permainan sudoku, salah satunya adalah algoritma bruteforce. Bruteforce adalah sebuah pendekatan langsung (straightforward) untuk memecahkan suatu masalah, biasanya didasarkan pada pernyataan masalah (problem statement). Cara kerja algoritma bruteforce adalah mencoba semua solusi yang ada, sampai ditemukannya solusi yang tepat untuk suatu permasalahan. Dengan perkembangan tersebut maka dibangun sebuah aplikasi untuk menyelesaikan permainan sudoku dengan algoritma bruteforce. Kata kunci : Android, Bruteforce, Straightforward, Solver, Sudoku.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Indra Yatini B, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Android, Bruteforce, Straightforward, Solver, Sudoku. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 1730 not found. |
Date Deposited: | 23 Agu 2017 04:08 |
Last Modified: | 23 Agu 2017 04:32 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4857 |
Actions (login required)
View Item |