APLIKASI PENGELOLA BANTUAN MAHASISWA BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA

Riyanto, Eko - 125410047 (2017) APLIKASI PENGELOLA BANTUAN MAHASISWA BERBASIS ANDROID DI UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_125410047_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_125410047_BAB_I.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_125410047_BAB_II.pdf - Published Version

Download (507kB) | Preview
[img] Text
4_125410047_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text
5_125410047_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_125410047_BAB_V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_125410047_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_125410047_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img] Text
9_125410047_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Proses bisnis dapat berjalan dengan optimal jika sumber daya manusia dan sumber daya pendukung dapat berjalan secara berdampingan. Tidak terkecuali pada lembaga pendidikan seperti Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), meski kualitas sumber daya manusia terus ditingkatkan, tanpa adanya dukungan dari sistem pendukung, proses bisnis tidak dapat berjalan secara optimal. Untuk menjaga keseimbangan tersebut, UST perlu menerapkan sistem pendukung berupa software pengelola bantuan yang dapat diakses melalu perangkat mobile, khususnya perangkat Android dimana perangkat jenis digunakan olah banyak pengguna, termasuk mahasiswa. Software pengelola bantuan tersebut dapat berjalan secara offline sehingga pengguna dapat melihat daftar bantuan terpopuler dan terbaru berdasarkan kategori tanpa membutuhkan koneksi internet serta dapat membuat permintaan baru ketika memiliki koneksi internet. Melalui software pengelola bantuan tersebut mahasiswa akan lebih fleksibel dalam melakukan interaksi dengan pihak universitas. Dengan adanya integrasi sistem pendukung ini, diharapkan pelayanan kepada mahasiswa dapat berjalan lebih optimal. Solusi atas permasalahan lebih cepat diselesaikan serta interaksi kedua belah pihak minim gangguan, baik itu gangguan ruang maupun waktu. Kata Kunci: Android, Layanan Pelanggan, Sinkronisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pius Dian Widi Anggoro, S.Si., M.Cs.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 1700 not found.
Date Deposited: 21 Agu 2017 04:21
Last Modified: 21 Agu 2017 04:21
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4798

Actions (login required)

View Item View Item