Widodo, Kurniawan Adi - 105410262 (2015) GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
105410262_COVER.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_INTISARI.pdf - Published Version Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_BAB I.pdf - Published Version Download (143kB) | Preview |
|
Text
105410262_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
||
Text
105410262_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
105410262_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
||
|
Text
105410262_BAB V.pdf - Published Version Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
105410262_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
|
Text
105410262_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
Abstract
Teknologi informasi dan komunikasi yang semakin berkembang pesat dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efesiensi dalam berbagai macam hal. Salah satu contohnya yaitu teknologi informasi dimanfaatkan untuk mengenalkan bahasa asing kepada anak-anak seperti Bahasa Inggris. Aplikasi game permbelajaran ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Actionscript 3 dengan menggunakan Flash Professional CS6. Desain antarmukanya dibuat dengan interaktif dan menarik sesuai dengan penggunanya yaitu anak-anak. Aplikasi ini di desain untuk mengenalkan nama-nama hewan beserta pelafalannya dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris kepada anak-anak. Dengan aplikasi yang dibuat ini diharapkan anak-anak dapat belajar dengan lebih menyenangkan tanpa anggapan bahwa belajar bahasa asing itu sulit. Kata kunci : Actionscript 3, Anak-anak, Edukasi, Flash Professional CS6, Game, Hewan, Indonesia, Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing :Dra. Syamsu Windarti, M.T., Apt. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Actionscript 3, Anak-anak, Edukasi, Flash Professional CS6, Game, Hewan, Indonesia, Inggris. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 30 Des 2015 08:44 |
Last Modified: | 30 Des 2015 08:44 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/461 |
Actions (login required)
View Item |