IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) UNTUK PENGACAKAN SOAL PADA GAME HURKA

Feriyana, Bobi - 115410008 (2015) IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) UNTUK PENGACAKAN SOAL PADA GAME HURKA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
115410008_COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_HALAMAN PEERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_INTISARI.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_BAB I.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[img] Text
115410008_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
115410008_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
115410008_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img]
Preview
Text
115410008_BAB V.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
115410008_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img] Text
115410008_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini anak TK kelompok B sudah mulai belajar mengenal huruf, angka, anggota tubuh, benda, binatang dan buah. Proses pembelajaran dilakukan dengan teknik bermain dan meningkatkan pemahaman seorang anak, tetapi pada kenyataanya seorang anak lebih banyak menghafal dari pada memahami apa yang telah diajarkan oleh seorang guru. Melihat banyaknya anak yang belajar dengan cara menghafal, maka seorang guru memberikan pembelajaran dengan memberikan soal yang berbeda dari sebelumnya. Metode yang diterapkan untuk mengacak soal pada game HURKA adalah Linear Congruent Method (LCM). LCM merupakan salah satu metode pembangkit bilangan acak yang banyak digunakan dalam program komputer. Pengacakan LCM dilakukan pada nomor soal di setiap menu latihan. Dari hasil pengujian , pemberian nilai faktor pengali (a), increment (c), modulus (m) dan nilai awal (X0) akan mempengaruhi proses pengacakan soal, dalam hal ini pola perulangan. Pola perulangan dapat diperkecil dengan memberikan nilai faktor pengali yang semakin kecil disertai dengan nilai increment dan modulus yang semakin besar, dimana nilai X0 dibuat acak dari 0 sampai m-1. Kata kunci : game HURKA, LCM, permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Syamsu Windafti, M.T.,APt.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : game HURKA, LCM, permainan.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 23 Des 2015 07:38
Last Modified: 23 Des 2015 07:38
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item