Rahayu, Uci - 005610056 (2004) SISTEM KOMPUTERISASI PENGOLAHAN DATA SEWA GAME “METEOR” BERBASIS LAN. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
Cover.doc - Published Version Download (27kB) |
|
Text
PENGESAHAN.doc - Published Version Download (23kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.doc - Published Version Download (19kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version Download (24kB) |
|
Text
INTI SARI.doc - Published Version Download (20kB) |
|
Text
MOTTO.DOC - Published Version Download (19kB) |
|
Text
PERSEMBAHAN.DOC - Published Version Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.DOC - Published Version Download (30kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (40kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III.rtf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (43MB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (23kB) |
|
Text
Dafpustaka.doc - Published Version Download (22kB) |
|
Text
Listing.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
Abstract
Dalam skripsi ini dibuat suatu sistem untuk menangani masalah pengolahan data sewa game di Meteor. Rancangan sistem merupakan langkah awal sebelum dilaksanakan penyelesaian terhadap suatu masalah. Untuk mencapai tujuan atau hasil yang memadai sesuai dengan kebutuhan masalah yang ada, maka diperlukan suatu rangcangan sistem komputerisasi pengolahan data yang dapat menggambarkan secara garis besar seluruh masalah yang kan dikomputerisasikan. Tujuan sistem ini yaitu untuk membantu dan dapat mengurangi tugas-tugas dalam pengolahan data sewa game di Meteor yang selama ini masih menggunakan cara manual, sehingga dari sistem ini dapat dilakukan pengolahan data agar lebih cepat dan efesien. Batasan-batasan dari komputer maupun pengguna yang mengoperasikan sistem ini adalah kontrol yang merupakan elemen dari sistem komputerisasi yang bertugas mengawasi segala tugas-tugas yang dapat dilakukannya, seperti verifikasi data dan pesan kesalahan. Kemudian suatu input yaitu elemen pada sistem komputer yang bertugas memberikan data masukan yaitu papan ketik, keyboard dan mouse. Output yaitu elemen pada sistem komputer yang bertugas menghasilkan output seperti laporan daftar komputer dan daftar member. Dari analisa dan desain yang telah dilakukan pada pengolahan data sewa game, maka menuju implementasi sebuah program aplikasi basis data dengan menggunakan bahasa pemrograman Borlan Delphji 5.0. Implementasi merupakan tahapan dimana sistem siap dioperasikan pada keadaan yang sebenarnya sebelum program diterapkan .diimplementasikan maka program harus bebas kesalahan. Dalam proses yang dijalankan pada program tersebut diharapkan dapat memberikan laporan yang sudah diberikan. Laporan yang dihasilkan antara lain : laporan daftar kompuer, daftar member, daftar operator, daftar barang, laporan pendapatan sewa main per sift operator, laporan rekapitulasi sewa main per periode, laporan pendapatan penjualan per sift operator dan laporan rekapitulasi penjualan per periode.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Cuk Subiyantoro, S.Kom., M.Kom. Pembimbing 2 : Enny Itje Sela, S.Si., M.Kom. Call Number : 014 Rah s |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 02 Jun 2017 03:02 |
Last Modified: | 02 Jun 2017 03:02 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4321 |
Actions (login required)
View Item |