Mahendra, I Gede Made Reshi - 015610005 (2005) SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN DI HOTEL MELIA BENOA BALI DENGAN ARSITEKTUR CLIENT/SERVER. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
Kumpulan Halaman.doc - Published Version Download (74kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
INTISARI.doc - Published Version Download (22kB) |
|
Text
HALAMAN MOTTO.doc - Published Version Download (29kB) |
|
Text
halaman persembahan.doc - Published Version Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version Download (87kB) |
|
Text
BAB I.DOC - Published Version Download (62kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Download (114kB) |
|
Text
BAB III.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
Listing Program.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini kebanyakan implementasi sistem penggajian di indonesia khususnya di Hotel Melia Benoa Bali masih menggunakan cara konvesional/ manual, sehingga akurasi data dan informasi yang dihasilkan menjadi tidak akurat. Hal ini dapat disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi baik disengaja maupun tidak oleh karyawan yang terkait dengan masalah penggajian (human error) , yaitu pada saat pemasukan data dan juga pada saat pemrosesannya sehingga informasi/ keluaran yang dihasilkan menjadi tidak akurat. Untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi dalam implementasi sistem penggajian tersebut, maka sistem yang lama perlu diperbaharui, terutama dalam hal implementasinya, yaitu dengan meng-komputerisasi sistem tersebut. Dengan menerapkan komputerisasi dalam sistem penggajiannya, maka diharapkan dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang mungkin dapat terjadi sehingga kinerja dari department-department yang terkait dalam sistem penggajian dapat menjadi lebih baik Dalam perancangan sistem ini diperlukan beberapa buah software yang diantaranya Borland Delphi 7.0 untuk pengembangan aplikasi Human & Resources department, Borland C++ Builder untuk pengembangan aplikasi Accounting Department, dan Borland Interbase 6.2 untuk database server-nya. Tujuan dari perancangan Sistem Penaggajian Di Hotel Melia Benoa Bali dengan Arsitektur Client/Server ini adalah untuk dapat meningkatkan kinerja dari department-department yang terkait agar menjadi lebih baik, sehingga akurasi data dan informasi yang dihasilkan menjadi lebih dapat dipertanggungjawabkan. Dengan informasi yang akurat, maka fungsi manajerial perusahaan pun dapat menjadi lebih baik, terutama dalam hal pengambilan keputusan yang tepat sesuai dengan situasi perusahaan saat itu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ir. Sudarmanto, M.T. Pembimbing 2 : Ir. C. Sri Kuntcara, M.T. Call Number : 058 Mah s |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 26 Mei 2017 07:40 |
Last Modified: | 26 Mei 2017 07:40 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4290 |
Actions (login required)
View Item |