APLIKASI BELAJAR MENGENAL DAN MEMBACA KATA BAHASA INDONESIA BERBASIS ANDROID

Mandacan, Marta - 125410248 (2017) APLIKASI BELAJAR MENGENAL DAN MEMBACA KATA BAHASA INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1_125410248_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_125410248_BAB I.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_125410248_BAB II.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img] Text
4_125410248_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
5_125410248_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_125410248_BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_125410248_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_125410248_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img] Text
9_125410248_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Berkembangnya teknologi dari zaman ke zaman mempengaruhi beberapa aspek yang membuat teknologi menjadi sangat dekat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Selain mampu membuat jarak yang dulunya jauh menjadi dekat, teknologi mampu mempermudah berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah sistem pembelajaran. Salah satu dari teknologi adalah dengan tersedianya berbagai opsi untuk perangkat bergerak atau mobile, atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Sebuah teknologi yang mempermudah pekerjaan manusia dan mudah dibawa kemana saja. Salah satu sistem operasi yang paling terkenal saat ini dan digunakan lebih dari separuh dari populasi pengguna smartphone adalah android. Dengan adanya aplikasi belajar membaca dan mengenal kata Bahasa Indonesia menggunakan bahasa pemrograman Game Maker Language dan IDE Game Maker Studio sebagai media pembuatan. Digunakan pula Adobe Flash CS6 sebagai media untuk membuat gambar anggota tubuh anak,binatang dan benda. Selain itu teknologi pengubah suara digunakan untuk mengubah data suara orang dewasa menjadi suara anak-anak. Kata kunci : Android, Pembelajaran, Mengenal Dan Membaca Kata Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Tri Prabawa, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Android, Pembelajaran, Mengenal Dan Membaca Kata Bahasa Indonesia.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 833 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2017 07:25
Last Modified: 07 Mar 2017 07:25
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4016

Actions (login required)

View Item View Item