Mandacan, Marta - 125410248 (2017) APLIKASI BELAJAR MENGENAL DAN MEMBACA KATA BAHASA INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_125410248_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
2_125410248_BAB I.pdf - Published Version Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
3_125410248_BAB II.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
Text
4_125410248_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
||
Text
5_125410248_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (657kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_125410248_BAB V.pdf - Published Version Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
7_125410248_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8_125410248_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (66kB) | Preview |
|
Text
9_125410248_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
Abstract
Berkembangnya teknologi dari zaman ke zaman mempengaruhi beberapa aspek yang membuat teknologi menjadi sangat dekat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Selain mampu membuat jarak yang dulunya jauh menjadi dekat, teknologi mampu mempermudah berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah sistem pembelajaran. Salah satu dari teknologi adalah dengan tersedianya berbagai opsi untuk perangkat bergerak atau mobile, atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Sebuah teknologi yang mempermudah pekerjaan manusia dan mudah dibawa kemana saja. Salah satu sistem operasi yang paling terkenal saat ini dan digunakan lebih dari separuh dari populasi pengguna smartphone adalah android. Dengan adanya aplikasi belajar membaca dan mengenal kata Bahasa Indonesia menggunakan bahasa pemrograman Game Maker Language dan IDE Game Maker Studio sebagai media pembuatan. Digunakan pula Adobe Flash CS6 sebagai media untuk membuat gambar anggota tubuh anak,binatang dan benda. Selain itu teknologi pengubah suara digunakan untuk mengubah data suara orang dewasa menjadi suara anak-anak. Kata kunci : Android, Pembelajaran, Mengenal Dan Membaca Kata Bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Tri Prabawa, M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Android, Pembelajaran, Mengenal Dan Membaca Kata Bahasa Indonesia. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 833 not found. |
Date Deposited: | 07 Mar 2017 07:25 |
Last Modified: | 07 Mar 2017 07:25 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/4016 |
Actions (login required)
View Item |