MEMBANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BERHITUNG UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID MULTIMEDIA

Belo, Sidonia De Jesus Correia (2017) MEMBANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BERHITUNG UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID MULTIMEDIA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1_125410255_Halaman Depan.pdf - Published Version

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_125410255_BAB I.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_125410255_BAB II.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img] Text
4_125410255_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
5_125410255 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (964kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_125410255_BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_125410255_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img] Text
8_125410255 CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (849kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
9_125410255_LISTING PROGRAM.pdf

Download (324kB) | Preview
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik agar dapat terjadi proses pemerolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentuk sikap dan kepercayan pada peserta didik. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Aplikasi membangung aplikasi pembelajaran berhitung untuk anak-anak usia dini merupakan aplikasi yang dirancang untuk anak khususnya anak usia pra sekola dan dapat digunakan sampai dengan anak sekolah dasar kelas 4. Aplikasi ini berbasis Androind dan mengunakan Game Maker Studio sebagai IDEnya sehinga dapat di gunakan di handpone android agar memudahkan anak untuk bisa belajar berhitung dan mengenal angka, dan bisa membantu orang tua untuk mengajarkan anak. Aplikasi yang dibangun dapat berjalan pada perangkat mobile phone berbasis android yang merupakan media atau alat implementasi sistem. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan anak-anak untuk mengenal dan mempratikkan bagian-bagian tubuh yang ingin mereka kenali karena dilengkapi dengan suara yang biasa dijalankan. Anak-anak juga dapat berlatih dengan mengerjakan soal kuis sehingga pemahaman terhadap materi dapat lebih maksimal Kata Kunci: Android, Pembelajaran, Berhitung dan Mengenal Angka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ir.M.Guntara, M.T
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Android, Pembelajaran, Berhitung dan Mengenal Angka.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Depositing User: Users 691 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2017 08:52
Last Modified: 24 Feb 2017 08:52
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3945

Actions (login required)

View Item View Item