APLIKASI PERANGKINGAN UNTUK PEMILIHAN MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTIC HIERARCY PROCESS) Studi Kasus SMA UII Yogyakarta

Nasution, Rahman - 105410252 (2017) APLIKASI PERANGKINGAN UNTUK PEMILIHAN MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTIC HIERARCY PROCESS) Studi Kasus SMA UII Yogyakarta. Skripsi thesis, STMIK Akakom Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1_105410252_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_105410252_BAB_I.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_105410252_BAB_II.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[img] Text
4_105410252_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
5_105410252_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_105410252_BAB_V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_105410252_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_105410252_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img] Text
9_105410252_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Persaingan yang ketat dan keras antar sesama SMA baik itu swasta maupun negeri mendorong SMA UII untuk semakin kreatif dan inovatif baik dalam penentuan pilihan maupun perumusan media promosi. Memaksimalkan media promosi yang sudah ada dan peningkatan kualitas media promosi sesuai dengan perkembangan zaman merupakan hal yang harus dilakukan demi untuk menarik minat calon siswa baru sehingga kuota kursi siswa baru pada sekolah tersebut dapat terpenuhi. Metode AHP (Analytical Hierarcy Process) adalah salah satu metode yang dirancang khusus untuk memecah – mecah suatu situasi yang kompleks dan tak terstruktur kedalam bagian – bagian yang lebih sederhana dan mudah untuk dipahami. Kemudian menata bagian atau variable ini dalam suatu susunan hirarki dan memberi nilai numeric pada pertimbangan subjektif tentang relatif pentingnya suatu variabel. Setelah itu mensintesisa berbagai pertimbangan ini untuk menetapkan variabel mana yang memiliki prioritas paling tinggi dan bertindak untuk mempengaruhi hasil pada situasi tersebut. Pada Penelitian ini menawarkan sebuah aplikasi berbasis web yang dapat merangking media promosi sesuai dengan kondisi-kondisi tertentu. Pada implementasinya digunakan metode AHP didalam proses perhitungan dan penentuan ranking dari setiap media promosi yang ada. Dengan 4 kriteria dan 7 alternatif yang disediakan, diharapkan SMA UII dapat menentukan prioritas utama dalam menentukan pilihan media promosi sehingga pilihan media promosi tersebut dapat memaksimalkan dalam menarik minat calon siswa baru. Kata kunci : Media Promosi, SMA UII, AHP (Analytical Hierarky Process)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agung Budi Prasetyo, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, SMA UII, AHP (Analytical Hierarky Process)
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) > Penyimpanan (Storage)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 672 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2017 04:47
Last Modified: 24 Feb 2017 04:47
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3927

Actions (login required)

View Item View Item