Prasetyo, Achmad Lambanag - 105410077 (2017) PENGEMBANGAN APLIKASI PELAYANAN LAUNDRY DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING. Skripsi thesis, STIMIK AKAOM Yogyakarta.
|
Text
1_105410077_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (814kB) | Preview |
|
|
Text
2_105410077_BAB_I.pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
3_105410077_BAB_II.pdf - Published Version Download (516kB) | Preview |
|
Text
4_105410077_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
||
Text
5_105410077_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (780kB) | Request a copy |
||
Text
6_105410077_BAB_V.pdf - Published Version Download (184kB) |
||
Text
7_105410077_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (185kB) |
||
|
Text
8_105410077_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
Text
9_105410077_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (800kB) | Request a copy |
Abstract
Laundry adalah jasa pencucian baik kain atau pakaian yang menggunakan media air, detergen pakaian, pelembut pakaian dan pewangi pakaian baik secara manual ataupun dengan mesin laundry. Laundry dapat membantu seseorang yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari sehingga tidak sempat mencuci pakaiannya. Pada umumnya proses pelayanan pemesanan produk laundry masih dilakukan secara konvensional. Proses pemesanan pada tempat laundry ini pemesan harus datang ke tempat laundrinya, serta ada juga tempat laundry yang menggunakan pesan SMS atau BBM dan harus menunggu jawaban dari pihak laundry mengenai ketersediaan produk dan total biaya pemesanan yang harus dibayar. penelitian ini menggunakan metode Extreme Programming (XP), yaitu metode pengembangan perangkat lunak yang menerapkan teknik planning, design, coding, dan testing. Kelebihan dari metode ini dapat meminimumkan masalah yang ada sehingga disetiap ada feedback (saran) dari pengguna harus ditanggapi dengan baik oleh pengembang perangkat lunak. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik, memanfaatkan handphone sebagai alternative untuk mengakses informasi laundry yang dapat membantu dalam melakukan proses pemesanan dengan baik dan ifisien dalam segi waktu, sehingga informasi yang sudah diolah dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat untuk kedepannya. Pada penulisan ini dijelaskan tahapan dalam membuat aplikasi, yaitu perencanaan, perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi untuk pelanggan serta untuk pihak owner laundry. Aplikasi ini telah di uji coba pada emulator dan dua buah smartphone dengan hasil yang baik. Kata Kunci : Android, Aplikasi, Emulator, Extreme Programming, Laundry
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Redjeki, S.Si., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Android, Aplikasi, Emulator, Extreme Programming, Laundry |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 602 not found. |
Date Deposited: | 24 Feb 2017 02:24 |
Last Modified: | 24 Feb 2017 02:24 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3918 |
Actions (login required)
View Item |