Rahmatin, Binti Sulis - 125610136 (2017) PENERAPAN COLLABORATIVE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA CV KOMISIONER DHARMA BHAKTI. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_125610136_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (880kB) | Preview |
|
|
Text
2_125610136_BAB_I.pdf - Published Version Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
3_125610136_BAB_II.pdf - Published Version Download (110kB) | Preview |
|
Text
4_125610136_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
||
Text
5_125610136_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
|
Text
6_125610136_BAB_V.pdf - Published Version Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
7_125610136_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
8_125610136_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
Text
9_125610136_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
Abstract
Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat. Maka dari itu dibutuhkan layanan-layanan aplikasi untuk pelanggan yang bisa membantu pelanggan berkomunikasi dengan perurahaan atau admin sebuah toko online tersebut. Collaborative Customer Rellationship Management merupakan layanan untuk proses adaptasi antara perusahaan dengan pelanggannya. Dalam penelitian ini mempunyai beberapa prosedur pengerjaan antara lain, mencari interatur, perancangan sistem, implementasi, pengujian dan presentasi prosedur tersebut dilakukan untuk mengetahui keadaan di lapangan. Sedangkan untuk membangun sistem membutuhkan prangkat lunak yaitu Windows 7 sebagai sistem operasi, PHP sebagai bahasa pemrograman, MYSQL sebagai database server, Google Chrome sebagai browser, Notpad++ 6.3.3 sebagai editor script php dan html. Sedangkan Perangkat keras terdiri dari komputer server, komputer client, dan jaringan Internet. Proses aplikasi kolaboratif pelayanan meliputi email dan forum diskusi yang menyediakan fasilitas interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya. Kata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : CRM, Collaborative, email, forum diskusi |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 578 not found. |
Date Deposited: | 23 Feb 2017 07:14 |
Last Modified: | 23 Feb 2017 07:14 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3892 |
Actions (login required)
View Item |