PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID

Al Mukaromah, Khusnul - 125410124 (2017) PENGGUNAAN MATERIAL DESIGN UNTUK PENGEMBANGAN ANTARMUKA APLIKASI BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_125410124_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_125410124_BAB I.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_125410124_BAB II.pdf - Published Version

Download (654kB) | Preview
[img] Text
4_125410124_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
5_125410124_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (816kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_125410124_BAB V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_125410124_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_125410124_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img] Text
10_125410124_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Dunia desain aplikasi mobile tentu tidak lepas dari masalah User Interface (UI) dan User Experience (UX) karena kedua komponen tersebut merupakan kunci dari keberhasilan suatu aplikasi. Untuk menghasilkan suatu design antarmuka yang apik, google mengeluarkan desain antarmuka dengan nama Material Design. Material Design adalah methapor dari kertas dan tinta yang memiliki desain tipografi, grid, ruang, skala, warna, dan penggunaan visual. Kepuasan pengguna menjadi titik utama keberhasilan dalam pembuatan aplikasi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna maka perlu dilakukan analisis kepuasan pengguna terhadap elemen yang ada pada Material Design. Metode yang digunakan untuk analisis adalah Metode Kano. Metode kano digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna melalui kuesioner. Maka dari itu penulis membuat aplikasi Info Bioskop dengan elemen color, button, navigation drawer dan tabs slide sebagai alat yang digunakan untuk analisis. Hasil yang didapat dalam pengujian menggunakan metode Kano adalah pengguna merasa puas menggunakan antarmuka Material Design. Semua kategori Kano yang diperoleh dari Tabulation of Surveys adalah one dimensional. One dimensional menunjukkan tingkat kepuasan pengguna sepenuhnya bersifat proporsional, maka kepuasan pengguna akan meningkat jika elemen color, button, navigation drawer, card view dan tabs slide ada dalam aplikasi Info Bioskop. Kata Kunci: Material Design, Metode Kano, UI, UX

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Pius Dian Widi Anggoro, S.Si, M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Material Design, Metode Kano, UI, UX
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Users 520 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2017 04:55
Last Modified: 20 Feb 2017 04:55
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3807

Actions (login required)

View Item View Item