STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN

Saputra, Aditya Dhani Sabang - 135610075 (2017) STUDI KASUS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA HOTEL LA LEELA JIMBARAN. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_135610075_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11_135610075_BAB_I.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12_135610075_BAB_II.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img] Text
13_135610075_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
14_135610075_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
15_135610075_BAB_V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16_135610075_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18_135610075_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img] Text
19_135610075_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.akakom.ac.id

Abstract

Abstrak penelitian ini merupakan studi kasus Customer Relationship Management (CRM) berbasis web sehingga menghasilkan website bagi Hotel La Leela Jimbaran Bali. Sistem yang dibangun terdapat 5 aktor yaitu : masyarakat umum, pelanggan, receptionist, petugas administrator, pimpinan. Selanjutnya penelitian bertitik pada mempertahankan pelanggan dengan cara memberikan promosi favorit pelanggan melalui E-mail disaat ulang tahun (Birthday Gift). Pihak hotel juga akan memberi promosi kamar dan fasilitas sesuai dengan event hotel melalui E-mail. Dengan adanya website maka dapat memberikan kemudahan dalam memberi informasi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi pelanggan, memudahkan pelanggan melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu melalui website. Bagi pihak Hotel La Leela Jimbaran Bali memudahkan dalam pengelolaan data serta memudahkan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibutuhkan. Sistem dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Untuk pemberitahuan promosi dilakukan melalui E-mail maka penggunaan E-mail dapat menjadi solusi. Kata Kunci : Birthday Gift, Customer Relationship Management, E-mail, Event Promotion, PHP, Website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Hj. Hera Wasiati, Ir., M.M.
Uncontrolled Keywords: Birthday Gift, Customer Relationship Management, E-mail, Event Promotion, PHP, Website
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Unnamed user with username user16
Date Deposited: 14 Feb 2017 02:24
Last Modified: 14 Feb 2017 02:24
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3725

Actions (login required)

View Item View Item