Khasani, Samsu Rizal Ibnu - 125410048 (2017) RANCANG BANGUN APLIKASI WISATA KULINER BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_125410048_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
2_125410048_BAB_I.pdf - Published Version Download (938kB) | Preview |
|
|
Text
3_125410048_BAB_II.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
4_125410048_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
5_125410048_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
6_125410048_BAB_V.pdf - Published Version Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
7_125410048_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
8_125410048_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (945kB) | Preview |
|
Text
9_125410048_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan aplikasi wisata kuliner berbasis Android harus memperhatikan banyak aspek. Salah satu aspek paling penting dalam perancangan aplikasi Android yaitu desain user interface dan user experience (UI/UX). Dengan perancangan UI/UX yang bagus akan menimbulkan minat dari wisatawan untuk mengakses informasi menggunakan aplikasi tersebut. User interface fokus kepada bagaimana seluruh tampilan aplikasi Android dilihat dan ditata dari antarmuka dengan pengguna. Sedangkan User experience fokus kepada kenyamanan pengguna saat menggunakan aplikasi. Untuk melakukan perancangan desain UI aplikasi wisata kuliner berbasis Android dapat menggunakan material design. Material design adalah suatu konsep user interface dengan perpaduan komprehensif untuk visual, gerak dan desain interaksi pada perangkat Android. Sedangkan untuk desain UX dapat menggunakan metode User Centered Design. User Centered Design yaitu metode konsep desain antarmuka yang berpusat pada pengguna dengan penarikan kesimpulan dari pengalaman pengguna melalui observasi secara efisien. Perancangan aplikasi wisata kuliner dengan menggunakan metode user centered design dan material design, diharapkan aplikasi tersebut memiliki tampilan yang bagus dan nyaman untuk digunakan oleh pengguna/wisatawan. Kata Kunci: Android, Kuliner, Material Design, User Centered Design, User Experience , User Interface
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Pius Dian Widi Anggoro, S.Si, M.Cs |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Android, Kuliner, Material Design, User Centered Design, User Experience , User Interface |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 489 not found. |
Date Deposited: | 07 Feb 2017 07:46 |
Last Modified: | 07 Feb 2017 07:46 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3670 |
Actions (login required)
View Item |