As'ari, Hary Fajar - 015410286 (2006) SISTEM BERBASIS PENGETAHUAN UNTUK TROUBLESHOOTING PRINTER CANON i255. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
COVER.doc - Published Version Download (136kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.doc - Published Version Download (33kB) |
|
Text
INTISARI.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
PERSEMBAHAN.doc - Published Version Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version Download (47kB) |
|
Text
BAB 1.doc - Published Version Download (35kB) |
|
Text
Bab 2.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text
Bab 3.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.doc - Published Version Download (53kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version Download (25kB) |
|
Text
LAMPIRAN PROGRAM.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul ‘Sistem Berbasis Bengetahuan Untuk Troubleshooting Printer Canon i255’ ini dibuat dengan dilatar belakangi kurangnya pemahaman pemakai printer pada saat mengalami gangguan. Sebagian besar pemakai printer selalu mengandalkan teknisi jika terjadi masalah, walaupun masalah tersebut sepele. Untuk itu diperlukan suatu program untuk mendeteksi gangguan yang terjadi pada pada printer, agar pengguna bisa mengenali secara dini mengenai gangguan yang terjadi pada printer yang digunakannya. Sistem ini berfungsi sebagai alat bantu untuk mendeteksi gangguan-gangguan yang terjadi. Sistem Berbasis Pengetahuan Untuk Troubleshooting Printer i255 ini dibuat dengan menggunakan Visual Basic 6.0. Hasil pencarian yang diperoleh adalah berupa nama masalah, nama kerusakan, diagnosa dan solusi penanganan. Dengan adanya sistem ini, pengguna printer canon i255 bisa secepatnya melakukan pengecekan sendiri gangguan yang terjadi, tanpa harus di bawa langsung ke teknisi. Kata Kunci : Troubleshooting, Printer canon i255.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Ary Ajidharma A. W, S.Kom, MMSI. Endang Wahyuningsih, S.Kom. Call Number : 773 As' s |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Troubleshooting, Printer canon i255. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 01:55 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 01:56 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3515 |
Actions (login required)
View Item |