Rohman, Hidayat - 135610082 (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY DI KLINIK PRATAMA KUSUMA HUSADA KLATEN IMPLEMENTATION CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) WEB BASED AND SMS GATEWAY AT CLINIC PRATAMA KUSUMA HUSADA KLATEN. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_135610082_COVER.pdf - Published Version Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
2_135610082_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
4_135610082_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
3_135610082_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
7_135610082_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
8_135610082_INTISARI.pdf - Published Version Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
9_135610082_ABSTRACT.pdf - Published Version Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
5_135610082_MOTTO.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
6_135610082_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
10_135610082_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
11_135610082_BAB I.pdf - Published Version Download (19kB) | Preview |
|
Text
12_135610082_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
||
Text
13_135610082_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (991kB) |
||
|
Text
14_135610082_BAB IV.pdf - Published Version Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
15_135610082_BAB V.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
16_135610082_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
17_135610082_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
Text
18_135610082_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (551kB) |
Abstract
Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web dan SMS Gateway di Klinik Pratama Kusuma Husada Klaten dibangun untuk mempermudah pasien untuk mengingat akan jadwal - jadwal seperti pemeriksaan kehamilan, imunisasi dan mendapatkan informasi tentang tumbuh kembang anak. Bagi pihak klinik untuk dapat meningkatkan layanan yang ada di Klinik dengan lebih baik kepada pasien. Dalam proses pemeriksaan atau penanganan pasien diperlukan pemeriksaan untuk mengetahui tingkat kesehatan atau diagnose yang diderita oleh pasien. Sehingga dalam memberikan informasi tentang tumbuh kembang bayi atau anak akan lebih mudah dan tepat sesuai kebutuhan pasien. Informasi yang diberikan untuk pasien di sistem ini yaitu berupa informasi yang akan dikirimkan ke masing – masing pasien tentang jadwal periksa kehamilan, jadwal imunisasi dan tumbuh kembang anak dengan menggunakan SMS gateway sebagai sarana atau alat untuk pengiriman pesan. Kata Kunci : Customer relationship Management, layanan, SMS Gateway
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hj. Hera Wasiati, Ir., M.M. Call Number : Roh 082 p |
Uncontrolled Keywords: | Customer relationship Management, layanan, SMS Gateway |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 27 Jan 2017 06:45 |
Last Modified: | 27 Jan 2017 06:45 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3472 |
Actions (login required)
View Item |