Rismawan, - 075610176 (2010) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS TANGEN SRAGEN. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
cover.doc - Published Version Download (64kB) |
|
Text
Halaman Depan.doc - Published Version Download (484kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.doc - Published Version Download (46kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (30kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
|
Text
BAB III.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version Download (8kB) |
|
Text
Cara Menjalankan Program.txt - Published Version Download (991B) |
|
Text
Listing program.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
Abstract
Kesehatan merupakan faktor penting dalam kehidupan manusia, oleh karena itu pelayanan kesehatan yang baik dan memadai sangat dibutuhkan untuk dapat membantu meningkatkan kualitas dari kemampuan yang dimiliki serta membantu dalam pengambilan keputusan. Demikian halnya dengan puskesmas Tangen yaitu sebuah instansi yang memberikan jasa pelayanan pengobatan terhadap masyarakat yang menggunakan komputer sebagai alat bantu untuk mempermudah dalam pengolahan data, terutama dalam memberikan pelayanan pengobatan yang baik kepada pasien, tak terkecuali pada pelayanan pada pasien rawat inap. Untuk itu dibutuhkan suatu sistem yang dapat memudahkan dalam pengolahan data pasien rawat inap. Sistem Informasi Pengolahan Data Pasien Rawat Inap di Puskesmas Tangen Sragen ini merupakan sistem informasi yang pada intinya berfungsi untuk mengolah data pasien rawat inap dalam jumlah besar dan dalam waktu yang terbatas sehingga akan mempengaruhi kecepatan dan ketepatan informasi yang disediakan Puskesmas Tangen Sragen. Sistem di buat secara multiuser, yang bisa digunakan oleh 6 user yaitu admin, resepsionis, UGD, medik, layanan dan keuangan. Dimana admin memiliki hak untuk menginputkan data kategori, poliklinik, dokter, ruang, bed, layanan, dan petugas. Resepsionis memiliki hak mencatat data pasien baru, UGD memiliki hak mencatat data daftar rawat inap, medik hanya memiliki hak untuk mencatat rekam medik pasien, layanan memiliki hak untuk mencatat layanan pasien dan keuangan memiliki hak mencatat pembayaran pasien rawat inap. Aplikasi ini berguna untuk membantu petugas dalam mengolah data pasien untuk pelayanan pasien rawat inap, dan memantau perkembangan rawat inap melalui laporan-laporan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh para petugas Puskesmas Tangen Sragen. Kata kunci : multiuser, pelayanan, rawat inap
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sari Iswanti, S.Si., M.Kom. Call Number : 609 Ris s |
Uncontrolled Keywords: | Multiuser, Pelayanan, Rawat Inap |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 09 Jan 2017 07:33 |
Last Modified: | 09 Jan 2017 07:33 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/3138 |
Actions (login required)
View Item |