Fajaruddin, Muhammad - 035410163 (2009) APLIKASI PERMAINAN TIC TAC TOE SECARA ONLINE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
1. Cover Depan.doc - Published Version Download (75kB) |
|
Text
3. Halaman Persetujuan (ii).doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
4. Halaman Pengesahan (iii).doc - Published Version Download (276kB) |
|
Text
7. Kata Pengantar (vii-viii).doc - Published Version Download (52kB) |
|
Text
6. Intisar (vi).doc - Published Version Download (34kB) |
|
Text
5. Halaman Persembahan dan Motto (iv-v).doc - Published Version Download (39kB) |
|
Text
8. Daftar Isi (ix-xi).doc - Published Version Download (55kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (36kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
Text
BAB III.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (35kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.doc - Published Version Download (43kB) |
|
Text
Listing Program.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
Abstract
Permainan adalah bidang aplikasi Artificial Intelegent yang menarik dan bisa menghibur para penggunanya. Permainan bisa dimainkan secara offline ataupun online. Permainan online adalah jenis permainan dengan menggunakan jaringan komputer. Permainan online terdiri dari dua unsur utama, yaitu Server dan Client. Dalam skripsi ini akan membahas tentang pembuatan aplikasi permaian Tic Tac Toe secara online yang diimplementasikan pada perangkat komputer. Aplikasi ini menggunakan kemampuan Winsock pada Visual Basic 6.0 untuk menghubungkan antar project. Permainan Tic Tac Toe adalah permainan interaktif yang tingkat kesulitan ditentukan dari pemain itu sendiri. Permainan dapat dimainkan lebih dari satu pasang pemain, satu pasang pemain terdiri dari dua pemain. Aplikasi permainan Tic Tac Toe ini memiliki dua Project, yaitu Server dan Client. Untuk memulai permainan harus dipastikan bahwa server sudah aktif. Server pada aplikasi ini adalah penghubung antar client. Pada server terdapat daftar user online dan Log proses masuk serta keluarnya client. Client adalah Project yang menyediakan tempat permainan. Kemudian untuk menghubungkan client ke server yang harus diperhatikan adalah nama pemain harus terisi dan alamat IP server yang dituju sudah benar. Permainan dimulai dengan cara menantang salah satu pemain yang online dan tidak sedang bermain. Dalam permainan Tic Tac Toe, kemenangan ditentukan jika simbol “X” atau “O” terisi pada tiga kotak yang membentuk satu garis hoisontal, vertikal atau diagonal. Kata Kunci : Client, Online, Permainan, Server, Tic Tac Toe
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Wagito, S.T., M.T. Call Number : 1361 Faj a |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Client, Online, Permainan, Server, Tic Tac Toe |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 20 Des 2016 03:23 |
Last Modified: | 20 Des 2016 03:23 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/2841 |
Actions (login required)
View Item |