Fitri, Khoirun Nisa - 115410190 (2015) PENERAPAN METODE COLLIDESWITH UNTUK DETEKSI TABRAKAN DENGAN INPUT SENSOR ACCELEROMETER DALAM PENGEMBANGAN GAME MOBILE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1) 115410190_COVER.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
2) 115410190_HALAMAN_JUDUL.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
3) 115410190_HALAMAN_PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
4) 115410190_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
5) 115410190_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
6) 115410190_INTISARI.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
7) 115410190_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
8) 115410190_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
9) 115410190_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
10) 115410190_BAB I.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
|
Text
11) 115410190_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
||
Text
12) 115410190_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (976kB) |
||
Text
13) 115410190_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
||
|
Text
14) 115410190_BAB V.pdf - Published Version Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
15) 115410190_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
16) 115410190_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (280kB) | Preview |
|
Text
17) 115410190_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
Abstract
Permainan Tikus lawan Kecoa ini diberi nama Tikus Gila, karena pada hakekatnya Tikus adalah hewan pengerat yang memakan makanan manusia. Namun dalam permainan ini Tikus diharuskan memakan Kecoa. Permainan Tikus Gila ini berjenis Arcade yaitu game yang diminati karena melatih ketangkasan dan kecepatan. Tujuan dari permainan ini adalah mendapatkan nilai sebanyak – banyaknya. Tikus Gila dibangun dalam lingkup 2D (Dua Dimensi) dengan pergerakan Tikus yang diambil dari masukkan sensor Accelerometer pada Smartphone. Gerak Kecoa disesuaikan dengan tingkatan permainan, untuk perpindahan posisi kecoa menggunakan sistem acak atau random. Permainan ini dibuat menggunakan bahasa Java dengan tools Eclipse dibantu dengan library AndEngine. Dalam penelitian ini yang menjadi utama dalam pembahasan adalah pendeteksi tabrakan dengan metode CollidesWith. Yaitu dengan menempatkan batas - batas dalam objek Tikus dan Kecoa yang nantinya akan mendeteksi tabrakan saat Tikus dan Kecoa bersentuhan, Kecoa menghilang hingga mendapatkan nilai. Harapan saya semoga permainan ini dapat menjadi penghibur dan pengisi waktu luang untuk menyegarkan pikiran. Disamping itu saya berharap skripsi yang saya tuliskan menjadi ilmu yang bermanfaat dan berguna jika ada yang mengembangkan maka akan lebih baik. Kata Kunci : Arcade, CollidesWith, Eclipse, Java, Library AndEngine, Random, Sensor Accelerometer
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Ir. Sudarmanto, mT. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Arcade, CollidesWith, Eclipse, Java, Library AndEngine, Random, Sensor Accelerometer |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 11 Des 2015 01:36 |
Last Modified: | 11 Des 2015 01:36 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/283 |
Actions (login required)
View Item |