APLIKASI GAME CATUR JAWA

Suryadin, Imam Tri - 045410344 (2008) APLIKASI GAME CATUR JAWA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
judul.rtf - Published Version

Download (780kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Halaman Kata Pengantar.rtf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text
Halaman Intisari.rtf - Published Version

Download (39kB)
[img] Text
Halaman Motto.rtf - Published Version

Download (44kB)
[img] Text
halaman persembahan.rtf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text
daftar isi dan daftar gambar.rtf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text
BAB 1 - 5.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (162MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.rtf - Published Version

Download (37kB)
[img] Text
lising program pada awal program.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)

Abstract

Pada kehidupan sehari-hari, siapapun, umur berapapun, serta dari golongan masyarakat manapun pasti membutuhkan hiburan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pada akhirnya mempengaruhi perkembangan budaya dan kebutuhan masyarakat, tuntutan hiburanpun mempunyai keragaman cara dan bentuk. Salah satunya adalah melalui peralatan komputer yang di era seperti ini pasti sangat dibutuhkan. Permainan Catur Jawa merupakan permainan yang sederhana namun mengandalkan kecepatan pikiran untuk menemukan langkah-langkah taktis agar dapat mengalahkan lawan. Agar dapat memenangkan permainan, seorang pemain harus dapat membuat langkah-langkah sebanyak 6 petak mendahului lawan berupa sebuah garis datar (horizontal), tegak (vertical), miring (diagonal) tanpa terpotong langkah lawan. Pada tampilan awal akan disediakan papan petakan dengan panjang 8 petakan dan lebar 8 petakan yang artinya di dalam papan permainan tersebut terdapat 64 petakan yang tersusun membentuk bujur sangkar. Algoritma yang digunakan untuk mencari solusi dari permainan Catur Jawa ini adalah algoritma yang menggunakan konsep-konsep yang ada dalam algoritma Greedy dan Algoritma Brute Force. Kata kunci: algoritma Brute Force, algoritma Greedy, game catur jawa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ir. Sudarmanto, M.T. Call NUmber : 1301 Sur a
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: algoritma Brute Force, algoritma Greedy, game catur jawa.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 19 Des 2016 08:51
Last Modified: 19 Des 2016 08:51
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/2695

Actions (login required)

View Item View Item