PERMAINAN PUSHPUZZLE BERBASIS J2ME

Yudhita, Danang - 035410128 (2008) PERMAINAN PUSHPUZZLE BERBASIS J2ME. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
Cover depan.doc - Published Version

Download (147kB)
[img] Text
awal naskah.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
Daftar isi.doc - Published Version

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.doc - Published Version

Download (47kB)
[img] Text
BAB 2 selesai.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB III edit.doc - Published Version

Download (709kB)
[img] Text
BAB 4.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB V.doc - Published Version

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
Lampiran Program.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)

Abstract

Handphone merupakan salah satu peralatan bergerak yang paling berkembang pesat pada saat ini. Perkembangan tersebut ditandai dengan maraknya beberapa merek handphone dengan model dan fasilitas yang sangat beragam. Hal ini mengakibatkan persaingan yang ketat antara beberapa vendor handphone dan operator penyedia layanan. Mereka saling berlomba untuk menarik pelanggan dan menguasai pasar. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menambah layanan hiburan seperti multimedia dan permainan ( game ). Munculnya ponsel berbasis Java semakin memanjakan keinginan pengguna dalam mengikuti perkembangan teknologi mobile application. Salah satunya adalah perkembangan game ponsel yang semakin menarik dan beragam jenisnya. Kegunaan ponsel pun semakin meningkat. Selain sebagai alat komunikasi, ponsel juga digunakan pengguna sebagai sarana hiburan. Dalam skripsi ini akan dibahas tentang pembuatan aplikasi game pada handphone berjudul pushpuzzle yang akan diimplementasikan dalam perangkat bergerak atau handphone. Aplikasi pushpuzzle akan dibangun dengan bahasa pemrograman J2ME, yang merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman java yang diterapkan dalam perangkat dengan sumber daya terbatas seperti handphone. Perbedaan yang sangat jelas dan batasan yang harus diperhatikan dalam pembuatan game pada perangkat bergerak J2ME adalah pada fitur-fitur seperti memori, ukuran layar, serta warna. Aturan permainan ini yaitu pemain berusaha menyelesaikan tiap level dengan perpindahan atau gerakan se – minimal mungkin, kemudian pemain harus menghindari sudut tembok karena akan membuat obyek dorongan menjadi buntu, dan pemain harus mengisi setiap kotak kosong untuk masuk ke level berikutnya. Kata kunci : game, handphone, j2me, pushpuzzle.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sigit Anggoro, S.T,M.T. Y.Yohakim Marwanta, S.Kom. Call Number : 1130 Yud p
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : game, handphone, j2me, pushpuzzle.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 07 Des 2016 06:30
Last Modified: 07 Des 2016 06:30
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/2398

Actions (login required)

View Item View Item