APLIKASI PEMESANAN DAN PENJUALAN SPARE PART MOBIL BERBASIS WEB DI MM MOTOR

Gunawan, Rudie Candra - 035410070 (2008) APLIKASI PEMESANAN DAN PENJUALAN SPARE PART MOBIL BERBASIS WEB DI MM MOTOR. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
8.KATA PENGANTAR.doc - Published Version

Download (28kB)
[img] Text
7.INTISARI.doc - Published Version

Download (26kB)
[img] Text
9.Daftar isi.doc - Published Version

Download (43kB)
[img] Text
11.BAB 1.doc - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
12.BAB 2.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
13.bab 3.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
14.BAB 4_baru.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
15.BAB 5.doc - Published Version

Download (28kB)
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.doc - Published Version

Download (22kB)
[img] Text
18.Program Admin.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Perkembangnya didunia otomotif khususnya pada penjualan mobil yang sedemikian pesat membuat kebutuhan spare part mobil makin meningkat. Toko MM Motor yang bergerak dibidang penjualan spare part mobil memiliki visi menjadi pusat penjualan spare part mobil. Karena persaingan bisnis pada penjualan spare part mobil sangat kuat, maka MM Motor terus melakukan strategi pemasaran yang salah satunya adalah kegiatan promosi dan penjualan agar dapat merambah kedaerah-daerah lain. Maka dari itu MM Motor membuat suatu aplikasi berupa Website guna melakukan promosi dan penjualan spare part mobil secara online. Dengan media ini diharapkan pembeli dapat memesan spare part dengan hanya mengakses website yang telah ada tanpa harus datang ke toko. Website yang digunakan oleh MM motor merupakan salah satu penerapan e-commerce. E-commerce merupakan aplikasi kumpulan teknologi, aplikasi dan bisiness process yang menghubungkan perusahaan, pembeli dan komunitas melalui transaksi elektronis dan pertukaran barang, service dan informasi secara elektronis. Munculnya e-commerce dan e-business, menjanjikan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi antar perusahaan. E-business didefinisikan sebagai aktivitas yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan proses pemesanan, pembelian barang dan jasa dengan memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi dan transaksi. E-commerce dan e-business sebagai sebuah media, menawarkan beberapa konsep seperti : - proses otomasi bisnis yang menggantikan proses manual. - Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efektif dan efisien. - Kemudahan berkomunikasi dan mempromosikan produk atau jasa yang diperdagangkan. - pertukaran informasi antar pelaku bisnis dengan memperkecil human error. - Kesepakatan dua pelaku bisnis untuk bertransaksi dengan melibatkan institusi lain sebagai fungsi pembayar. Kata kunci : E-Commerce, spare part, pemesanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Badiyanto, S.KOm., M.KOm. Deborah Kurniawati, S.KOm. Call Number : 1120 Gun a
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : E-Commerce, spare part, pemesanan
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 07 Des 2016 06:28
Last Modified: 07 Des 2016 06:29
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item