MENGEMBANGKAN APLIKASI LABYRINT GAME MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION

Wiguna, I Gede Andri Astha - 035410110 (2007) MENGEMBANGKAN APLIKASI LABYRINT GAME MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
Cover SKRIPSI.rtf - Published Version

Download (161kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.rtf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.rtf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text
INTISARI.rtf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN dan motto.rtf - Published Version

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.rtf - Published Version

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.doc - Published Version

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
BAB IV.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.rtf - Published Version

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.rtf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text
Listing.rtf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)

Abstract

Tugas Akhir ini membahas tentang “Aplikasi Labyrint Game Berbasis J2ME”. Aplikasi dibagi menjadi 5 bagian yaitu : Bermain, Score, Bantuan, Info Pembuat dan Keluar. User berinteraksi dengan aplikasi melalui ponsel. Fungsionalitas yang disediakan untuk user adalah permainan game dapat dilakukan secara SinglePlayer dan MultiPlayer dengan memilih menu Bermain, informasi nilai tertinggi yang diambil berdasarkan waktu tercepat dengan memilih menu Score, informasi bantuan mengenai tombol-tombol yang digunakan dengan memilih menu Bantuan, informasi pembuat aplikasi dengan memilih menu Info Pembuat dan menu Keluar untuk keluar dari aplikasi. Dalam permainan secara MultiPlayer, dibatasi hanya dengan 2 orang user saja. Masing-masing user berinteraksi dengan ponsel masing-masing yang dihubungkan menggunakan koneksi Bluetooth. Aplikasi Labyrint Game ini juga dilengkapi dengan elemen-elemen multimedia seperti teks, gambar, animasi teks, dan suara. Format gambar yang digunakan adalah format PNG (Portable Network Graphics) sedangkan untuk format suara digunakan format midi dan wav. Untuk media penyimpanan nilai yang diperoleh pemain digunakan Record Management System (RMS). Pengujian aplikasi menggunakan dua metode yaitu pengujian fungsionalitas aplikasi yang dilakukan oleh pengembang aplikasi menggunakan emulator J2ME dan ponsel Sony Ericsson w800i. Perangkat lunak untuk pengembangan aplikasi menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME) versi 2.2.. Semua fungsionalitas yang terdapat pada aplikasi ini dirancang dan telah berhasil diimplementasikan pada ponsel Sony Ericsson w800i. Untuk dapat mengimplementasikan aplikasi ini sisa memori pada ponsel sebesar 200 kb. Aplikasi Labyrint Game Berbasis J2ME ini dapat diinstal pada semua ponsel berbasis Java yang mendukung MIDP 2.0.. Kata Kunci : Labyrint Game, Bluetooth, J2ME, MultiPlayer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Tri Prabawa, M.KOm. Sigit Anggoro, S.T., M.T. Call Number : 1032 Wig m
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Labyrint Game, Bluetooth, J2ME, MultiPlayer.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 07 Des 2016 02:21
Last Modified: 07 Des 2016 02:21
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item View Item