Marpaung, Maro Jahan - 085410172 (2013) GAME TRADISONAL CONGKLAK BERBASIS J2ME. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
085410172_COVER.pdf - Published Version Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
|
|
Image
085410172_Halaman_Persetujuan_Scan.jpg - Published Version Download (160kB) | Preview |
|
|
Image
085410172_Halaman_Pengesahan_Scan.jpg - Published Version Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_HALAMAN KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_INTISARI.pdf - Published Version Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_BAB I.pdf - Published Version Download (27kB) | Preview |
|
Text
085410172_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
||
Text
085410172_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
Text
085410172_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
085410172_BAB V.pdf - Published Version Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
085410172_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
|
Text
085410172_LISTING PROGRAM1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
Abstract
Adanya pengembangan teknologi pada selular membuka kesempatan untuk mengembangkan game handphone. Salah satunya aplikasi game yang dikembangkan atau dibuat pada penelitian ini adalah game Tradisional Congklak. Aplikasi tersebut dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java 2 micro edition (J2ME) yang terdapat pada Netbeans 7.1.2 dengan konfigurasi MIDP 2.0 dan CLD C 1.1. Aplikasi Congklak ini dapat dijalankan dalam handphone yang sudah mendukung java untuk MIDP 2.0 dan CLDC 1.1. Dengan menerapkan Algoritma BFS pada permainan Congklak, komputer sudah mampu menjalankan langkah sesuai dengan teknik mengalahkan lawan. Keyword : BFS, J2ME, Tradisional, Congklak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Agung Budi Prasetyo, S.KOm., M.KOm. Call Number : 062 Mar g |
Uncontrolled Keywords: | Keyword : BFS, J2ME, Tradisional, Congklak |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 05 Des 2016 06:27 |
Last Modified: | 05 Des 2016 06:27 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1846 |
Actions (login required)
View Item |