PD. Indriaspratama P., - 125410187 (2016) GAME VISUAL NOVEL DENGAN BEBERAPA AKHIR CERITA ALTERNATIF. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_125410187_COVER.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
2_125410187_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
3_125410187_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
4_125410187_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
5_125410187_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
6_125410187_INTISARI.pdf - Published Version Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
7_125410187_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8_125410187_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
9_125410187_BAB I.pdf - Published Version Download (198kB) | Preview |
|
Text
10_125410187_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
11_125410187_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
||
Text
12_125410187_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
||
|
Text
13_125410187_BAB V.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
14_125410187_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
15_125410187_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (221kB) | Preview |
|
Text
16_125410187_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
Abstract
Visual Novel merupakan sebuah genre game yang belakangan ini semakin banyak muncul di pasaran, baik itu novel kinetik yang hanya memiliki 1 akhir cerita, novel multi-path yang memiliki percabangan di tengah atau akhir cerita, hingga yang dapat dimasukkan dalam kategori game simulasi. Visual Novel lebih mengandalkan kualitas cerita, ilustrasi tokoh, dan latar belakang game. Terkadang pengembang game menambahkan musik latar atau pengisi suara sebagai daya tarik. Interaksi dengan pemain dalam Visual Novel sangat minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini karena Visual Novel memberatkan diri pada penyampaian cerita, dan bukan pada gameplay, meskipun ada beberapa Visual Novel yang menjadi pengecualian seperti “Yumina The Ethereal” yang menambahkan unsur Role-Playing Game (RPG). Hal ini menarik minat penulis untuk menggali lebih dalam mengenai cara membuat game yang memiliki banyak akhir cerita. Game yang akan dibuat adalah sebuah Visual Novel multi-path. Tool yang digunakan untuk membuat game ini adalah Ren’Py, dengan bahasa pemrograman Python. Cerita dalam sebuah Visual Novel tidak jauh berbeda dengan Novel biasa, seperti drama, misteri, aksi, atau horor. Game dalam penelitian ini mengangkat sebuah cerita drama dan dapat dijalankan pada PC untuk semua sistem operasi. Selain itu game memiliki 3 akhir cerita yang ditentukan oleh poin yang terkumpul. Kata kunci : Multi-Path, Python, Ren’Py, Visual Novel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sri Redjeki, S.Si., M.KOm. Dini Fakta Sari, S.T., M.T. Call Number : 129 Ind g |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Multi-Path, Python, Ren’Py, Visual Novel |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 03:43 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 03:43 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
View Item |