Akhronika, - 035410274 (2012) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK TINGKAT SEKOLAH DASAR (MADRASAH IBTIDAIYAH). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
Halaman-halaman.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
||
|
Text
INTISARI.pdf - Published Version Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (14kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
Text
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
CARA PEMAKAIAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB.pdf - Published Version Download (6kB) | Preview |
|
Text
CODING.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
Abstract
Meskipun bahasa Arab sudah masuk dalam mata pelajaran tersendiri di sekolah-sekolah, tidak mudah untuk siswa dapat menyerap, memahami, serta menguasai materi bahasa Arab yang telah diajarkan. Banyak siswa Tingkat Sekolah Dasar (Madrasah Ibtidaiyah) yang merasa kesulitan dalam menyerap dan memahami,apalagi menguasai materi bahasa Arab yang telah diajarkan oleh gurunya. Bahkan banyak di antara mereka yang menganggap bahasa Arab sebagai mata pelajaran yang menakutkan karena terlalu dibebani dengan hafalan-hafalan teks berbahasa Arab. Metode pembelajaran secara visual dan audio merupakan metode cepat untuk merangsang pemahaman dan penghapalan bagi anak usia tingkat sekolah dasar (Madrasah Ibtidaiyah). Untuk itu akan dicoba aplikasi pembelajaran bahasa arab dengan beberapa kebutuhan yang digunakan sebagai sarana penunjang aplikasi diantaranya : system operasi yang digunakan Windows xp service pack 2, untuk membuat aplikasi digunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, untuk mengedit gambar digunakan Adobe Photoshop cs 4 Portabel, untuk merancang Diagram Konteks dan Diagram Alir Data (DAD) digunakan Microsoft Office Visio 2003, untuk membuat database digunakan Microsoft Office Acces 2003 dan untuk membuat beberapa animasi huruf arab digunakan Macromedia Flash MX. Dengan adanya aplikasi ini dapat melatih kemandirian siswa dalam proses belajar, sebagai alat evaluasi untuk memudahkan dalam mempelajari dan memahami bahasa arab, meningkatkan minat belajar siswa khususnya pelajaran bahasa arab bagi siswa sekolah dasar (Madrasah Ibtidaiyah) dan juga dapat mengenal lebih dini mengenai bahasa arab. Kata Kunci : Arab, Audio, Bahasa, Pembelajaran, Visual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Y. Yohakim Marwanta, S.Kom., M.Cs Call Number : 142 Akh a |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Arab, Audio, Bahasa, Pembelajaran, Visual. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 29 Agu 2016 03:40 |
Last Modified: | 29 Agu 2016 03:40 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1534 |
Actions (login required)
View Item |