GAME EDUKASI MENCOCOKAN GAMBAR DAN HURUF MENGGUNAKAN JAVA SE

Susanto, - 085410242 (2012) GAME EDUKASI MENCOCOKAN GAMBAR DAN HURUF MENGGUNAKAN JAVA SE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
COVER - DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN DASAR TEORI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN SISTEM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cara Menjalankan Program.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)

Abstract

Dunia anak tidak dapat dilepaskan dari dunia bermain, salah satunya adalah permainan (game). Banyak anak menghabiskan waktunya dengan bermain game, sampai melupakan waktu belajarnya. Oleh karena itu akan sangat efektif apabila dalam sebuah game disisipkan suatu pembelajaran yang bermanfaat sebagai pendidikan, maka dirancanglah sebuah aplikasi permainan yang dapat menghibur sekaligus sebagai media pembelajaran. Permainan ini berupa permainan mencocokan gambar ( gambar huruf dan hewan) dimana didalam permainan tersebut terdapat banyak gambar yang tertutup oleh kotak, untuk dapat memainkannya pertama pengguna harus memilih 1 kotak untuk menemukan gambar dibalik kotak. Setelah gambar terbuka, maka pengguna harus mencari gambar yang sama yang terdapat dibalik kotak yang lain. Jika gambar pada kotak kedua yang dibuka sama dengan gambar yang ditemukan pada kotak yang dibuka pertama, maka kedua gambar tersebut akan terbuka, tetapi jika tidak sama maka kedua gambar tersebut akan tertutup kembali. Permaianan selesai apabila semua gambar yang terdapat pada kotak sudah terbuka dan berpasangan. Implementasi dari aplikasi dibuat menggunakan Java SE (Standard Edition) dan SQLite sebagai media penyimpanan. Pada pengujian aplikasi dapat disimpulkan bahwa setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Jika nilai yang diperoleh pengguna semakin tinggi maka tingkat daya ingat pengguna semakin kuat. Kata kunci : Edukasi, Java SE, Game, Sqlite, Gambar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yohakim Marwanta, S.KOm., M.KOm. Call Number : 134 Sus g
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Edukasi, Java SE, Game, Sqlite, Gambar.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 29 Agu 2016 03:39
Last Modified: 29 Agu 2016 03:39
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1526

Actions (login required)

View Item View Item